Ananda Junique Juara 3 Ahmad Dahlan Accounting Fair “ADAF#5”

Yogyakarta (MAN2YK)- Melalui tulisannya yang berjudul “Peran Masyarakat Dalam Perekonomian Unggul Di Tahun 2024 “  Ananda Junique Laurenza Aghittara siswa kelas XII IPS 1 MAN 2 Yogyakarta mengajak kaum muda untuk menjadi pribadi yang siap dan cerdas dalam menghadapi Bonus Demografi. Berkat tulisannya ini akhirnya juri memutuskan bahwa karyanya layak mendapat juara 3 pada acara Ahmad Dahlan Accounting Fair “ADAF#5” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program StudiAkuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan.

Dalam tulisannya Ananda mengulas agar sebagai generasi muda sudah seharusnya menyadari dan bersikap gesit menangkap peluang dan berfikir cerdas. Ananda mengajak kaum muda untuk berinovasi dan kreatif dengan cara mengembangkan potensi diri dan menggunakan konten kreatif yang sudah tersedia untuk menyambut Bonus Demografi agar Indonesia mampu bersaing dengan negara lain dan berkembang secara global, menurunkan tingkat kemiskinan serta pengangguran.

Sri Narwanti,S.Pd selaku guru pembimbing menyampaikan “ Perlombaan ini diperuntukkan bagi seluruh siswa tingkat menengah atas se-DIY, dan melalui seleksi yang sangat ketat. Mendapatkan juara 3 adalah sebuah pemicu semangat bagi kami untuk berusaha lebih keras lagi. Tak lupa terima kasih kami untuk madrasah yang sudah memberikan dukungan,” pungkas Narwanti.

Kepala Madrasah Drs.H.Mardi Santosa memberikan apresiasi dan berpesan agar prestasi yang diraih kali ini mampu memberikan inspirasi bagi siswa dan guru lain. “ Bukan tidak mungkin mata pelajaran yang selama ini dianggap sulit bagi siswa sebenarnya tidak ada, hanya memerlukan sedikit sentuhan dari para guru agar pembelajaran tersebut menjadi sesuatu yang menarik dan akhirnya menumbuhkan rasa cinta yang akhirnya mampu menambah rasa percaya diri siswa dan berbuah prestasi ,” ungkap Mardi.( Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.