Guru Pegawai Asah Komunikasi dengan Hypnotherapy

Yogyakarta (MAN2YK)- Hypnoteaching berasal dari kata hypnosis dan teaching merupakan seni berkomunikasi dalam mengajar dengan jalan memberikan sugesti agar siswa menjadi lebih cerdas. Sehingga diharapkan siswa menyadari kemampuannya yang luar biasa dan mengoptimalkan  potensi yang dimiliki setelah melalui proses sugesti. Kegiatan Hypnoteaching diikuti oleh guru dan karyawan MAN 2 Yogyakarta pada Sabtu ( 3/11) bertempat di aula lantai 3. Setelah mendapatkan ilmu dari Sugiarto,S.Psi,MHT selaku narasumber maka setiap guru diharapkan dapat menerapkan Hypnoteaching ini untuk pembelajaran di kelasnya. Acara Workshop Hypnoteaching ini adalah rangkaian agenda dalam rangka Peringatan Bulan Bahasa Dan Sastra yang puncaknya masih akan dilaksanakan pada Sabtu (10/11).

Sri Narwanti,S.Pd selaku koordinator kegiatan menyampaikan “ Mengajar, mendidik sudah menjadi tugas utama seorang guru. Namun disamping itu hendaknya setiap individu juga harus terus belajar baik yang berhubungan dengan disiplin ilmunya sendiri maupun keilmuan secara umum. Salah satunya adalah penggunaan berbagai variasi metode dalam pembelajaran. Untuk itulah agenda kali ini dilaksanakan, agar menjadi salah satu referensi bapak ibu guru dalam mengajar. Sekaligus untuk sarana refleksi dan relaksasi akhir pekan setelah beraktifitas,” jelas Narwanti.

Dalam sambutannya Drs. H.mardi Santosa berpesan agar setiap guru siap dan tanggap dalam menghadapi fenomena problemantika yang dihadapi oleh siswa. “ Faktor apapun yang melatarbelakangi rendahnya motifasi siswa harus segera dicarikan solusi yang tepat. Ibarat obat, solusi yang tepat diharapkan mampu mengobati, sehingga kita harus memiliki pengetahuan tentang resep agar mampu memberikan obat sebagai solusi yang tepat. Pengetahuan tentang resep yang diartikan sebagai pengetahuan yaitu berbagai metode, salah satunya Hypnoteaching. Oleh sebab itu mari bersinergi untuk menjadikan siswa-siswi kita memaksimalkan potensi yang dimiliki”, ajak Mardi.( Diw)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts