Semarak Bulan Bahasa MAN 2 Yogyakarta

Penganugerahan Duta Bahasa Mandaya ditandai dengan penyematan serempang dan pemasangan mahkota dilakukan oleh Kepala MAN 2 Yogyakarta kepada Annisa Dewi Maharani XII IBB, Sabtu ( 10/11). Pemilihan Duta Bahasa Mandaya melalui berbagai macam seleksi diantaranya adalah unjuk bakat dan ketrampilan. Ini hanyalah salah satu acara yang diselenggarakan untuk memperingati Bulan Bahasa dan Sastra. Masih banyak lagi kegiatan lain yang juga diselenggarakan, yaitu berbagai macam lomba. Lomba dibagi menjadi kategori individu dan kelompok. Untuk lomba individu ada lomba baca puisi, menulis cerpen dan artikel, stand up comedy, debat bahasa inggris, pidato bahasa Arab dan tembang jawa. Sementara untuk lomba kelompok ada song performance ( Bahasa Jepang dan Bahasa Jerman), Pojok Baca, dan Mading Kelas.

Pada malam puncak peringatan ini digelar acara pentas teater dari siswa kelas XI IBB dan XII IBB. Selain itu juga Cup Song, Tari Nusantara, Angklung dan juga Song Performance. Tidak kalah menarik adalah pembacaan puisi 5 Bahasa yaitu Indonesia, Inggris, Jepang,Jerman, dan Arab.

“ Dilaksanakannya berbagai macam lomba bertujuan untuk menumbuhkan sifat kompetitif baik secara individu maupun kelompok. Harapannya siswa yang selama ini memiliki bakat yang belum muncul dapat unjuk diri dan memiliki rasa percaya diri sehingga dapat berekspresi sesuai dengan bakat masing-masing,” jelas jumiyasrini,S.Pd selaku Panitia.

Sementara Kepala Madrasah Drs.H.Mardi Santosa menyatakan,” saya sangat mengapresiasi kegiatan kali ini, dan terpilihnya Annisa Dewi Maharani selaku Duta Bahasa Mandaya kami harapkan dapat menjadi inspirasi bagi siswa lain agar lebih serius dalam memperlajari bahasa Asing. Karena untuk menjadi seorang Duta Bahasa sedikitnya harus mempunyai kemampuan berbahasa Asing yaitu Inggris, Arab dan Jepang, disamping pengetahuan umum sehingga ketika besok banyak tamu asing ke madrasah kita siap mendampingi,”ungkapnya.( Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.