MAN 2 Yk Perkuat Karakter dengan AMT

Yogyakarta(MAN2YK)-Karakter seseorang terbentuk oleh pendidikan yang dimilikinya. Berawal dari pendidikan di keluarga hingga sekolah bahkan pengaruh nilai –nilai yang beredar di masyarakat dan lingkungan. Untuk itulah diperlukan pendidikan yang mampu membekali peserta didik agar bisa mengembangkan sikap-sikap yang diperlukan ketika terjun di masyarakat. Salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh seseorang agar dapat hidup dan berkembang adalah kemampuan bekerja sama.

Berlangsung selama dua hari untuk tingkatan kelas yang berbeda, MAN 2 Yogyakarta mengadakan Achievemet Motivation Training ( AMT ) Rabu-Kamis (21-22/11). Dengan harapan melalui kegiatan ini bisa menjadi alat yang berguna untuk membangkitkan virus dalam didi seseorang untuk selalu berbuat lebih baik dalam segala hal.

Mendatangkan narasumber dari Magistra acara diprakarsai oleh BK MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan terbagi menjadi dua sesi, pemaparan Pengembangan Kemampuan Publik Speaking dan outbond. Dengan mengenakan seragam Olah Raga seluruh siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

“ Seru. Kami merasa benar-benar belajar dengan total. Karena selain berfikir kami juga harus melakukan aktifitas fisik berkelompok dari sana kami belajar arti sebuah kerja sama. Semoga besok semester depan diadakan lagi,” ungkap Alya Adinti siswi kelas XI IPA 2.

Umi Solikhatun S.Pd menyatakan ” Kami sengaja memfasilitasi siswa dengan kegiatan AMT ini agar mereka tidak merasakan kebosanan dalam belajar yang monoton dilaksanakan di kelas. Karena belajar yang sesungguhnya adalah bagaimana mereka mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berada di luar kelas, tanpa Gadget, harus menyelesaikan sebuah misi bersama tim akan mengasah kecerdasan akal dan fisik mereka secara bersamaan,” jelasnya.

Kegiatan ini selain bertujuan memberikan nuansa belajar yang berbeda juga dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi menghadapi Penialain Akhir Semester (PAS) yang akan dilaksanakan mulai Selasa 27/11 mendatang.

Sementara itu Drs.H.Mardi Santosa berpesan agar kegiatan sejenis juga dapat dilaksanakan secara rutin untuk memberikan variasi pembelajaran. Disamping mengurangi rasa bosan juga sebagai media Olah Raga yang menyenangkan.( Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.