Dharma Wanita Kementerian Agama Kota Yogyakarta Ajak Tingkatkan Peran Dalam Keluarga

Bertempat di aula lantai 3 MAN 2 Yogyakarta anggota Dharma Wanita Kementerian Agama se-kota Yogyakarta mengadakan pertemuan rutin pada Selasa (29/01). Acara yang dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita kota Yogyakarta Noviasari Nur Abadi berlangsung sekitar 3 jam. Dihadapan anggota Dharma Wanita Noviasari berpesan agar tetap menjaga citra sebagai anggota Dharma Wanita dengan tetap menyeimbangkan perannya sebagai istri maupun ibu rumah tangga.

“ Tidak ada yang salah dengan perempuan yang berkarier, namun tetap harus mengutamakan perannya dalam mendidik putra-putri sendiri agar menjadi generasi yang hebat bermartabat,” imbuh Noviasari.

Setelah acara dibuka dilanjutkan dengan kegiatan Hypno Parenting yang disampaikan oleh Sugiyanto,S.Pd,M.HT. Dalam uraiannya Sugiyanto menyampaikan beberapa point penting untuk menjadi orang tua yang komunikatif untuk generasi milenial. Salah satunya adalah dengan cara menempatkan peran orang tua dalam setiap kegiatan anak baik dalam kegiatan di dunia nyata maupun di dunia maya. Tidak bisa dipungkiri bahwa kecanggihan teknologi mampu membuat jarak yang jauh menjadi dekat atau justru sebaliknya. Oleh karena itu orang tua harus terus menjalin komunikasi dan tidak membatasi gerak anak selama masih berada pada batas-batas nilai kewajaran dalam keluarga dan norma masyarakat.

Drs.H.Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta sekaligus tuan rumah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta yang hadir dan berpesan,” kami para bapak meyakini dan mengakui bahwa apa yang kami raih adalah juga berkat dari dukungan dari para istri. Oleh karena itu, mari jadikan Dharma Wanita sebagai wahana untuk saling berbagi ilmu dan tempat belajar serta mengaktualisasikan diri” pungkasnya.( Diw)

Artikel yang Direkomendasikan