Pesilat MAN 2 Yogyakarta Borong Prestasi

Yogyakarta(MAN2YK)-Nur Anisa siswi kelas X IPS 1 meraih juara 1 dan Syarifah Isnaini Munawwaroh siswi kelas XI IPA 2 meraih juara 3 Pencak Silat di acara Gebyar Pencak Silat Exsco Smadaba Cup #4 Se-Jawa.

Acara yang digelar pada Kamis-Ahad (07-10/ 02) lalu di GOR Balai Desa Segoroyoso Pleret Bantul merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh OSIS SMA Negeri 2 Bantul bertujuan untuk melestarikan kebudayaan nasioanl khususnya pencak silat. Disamping mengembangkan potensi siswa, membina jiwa sportifitas dan disiplin serta mempererat silaturahim antar pelajar anggota Pencak Silat di DIY.

Nur Anisa bukan hanya kali ini saja berhasil memperoleh kejuaraan. Sudah banyak prestasi yang diraih melalui Pencak Silat.” Sejak awal saya memang menyukai Pencak Silat. Rutin berlatih dan selalu optimis adalah kuncinya. Tidak lupa selalu berdoa, memohon kepada Allah agar diberikan yang terbaik,” jelas Anisa.

Sementara Syarifah anak kedua dari empat bersaudara juga berprinsip “ Daripada hanya membuang waktu kosong lebih baik mengisi dengan kegiatan positif, salah satunya dengan berlatih Pencak Silat,” ujarnya.

Ahmad Sihman Widodo selaku pelatih berpesan agar jangan merasa puas dengan hasil yang dicapai, maka harus terus meningkatkan prestasi sekaligus sebagai upaya menyeimbangkan pemahaman teori dan praktik.

Apresiasi juga disampaikan oleh Drs.H.Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta atas capaian prestasi pelatih dan siswanya.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan