OSIS Roudhotul ‘Ulum Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

Kepemimpinan sebuah organisasi akan berjalan efektif apabila setiap individu menyadari akan potensi yang dimiliki. Untuk memunculkan potensi tersebut perlu sebuah cara untuk menggali, salah satunya melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ( LDK).

Berlangsung selama dua hari Sabtu-Ahad (9-10/02) MAN 2 Yogyakarta mengadakan LDK yang dibuka oleh Drs.H.Sunu Darsono,S.Pd,M.Pd.I Kasi Kesiswaaan Kanwil Kementerian Agama  DIY sekaligus sebagai narasumber. Dalam sambutannya Sunu berpesan agar seluruh peserta yang terpilih sebagai peserta ini mampu menjadi contoh positif bagi siswa lain. “ Hal yang lebih penting lagi adalah, jangan pernah berhenti berinovasi. Ini yang harus menjadi ciri khas seorang pemimpin,”paparnya.

Selain Sunu Darsono, narasumber juga dihadirkan dari kalangan da’i sekaligus motifator adalah Tri Kuncoro,S.Ag. Sementara untuk sesi Keorganisasian dan Kepemimpinan diisi oleh Edy Dewa Prajaka,S.Pd selaku Wakil Ketua Asosiasi Guru BK DIY.

Tidak kalah menarik adalah saat para alumni juga dihadirkan. Harya Rifki Pratama (presenter), Muhammad Agung Tri Cahyo Pambudi (Wirausahawan dan Admin Sosmed JogjaCamp Indonesia), Tri Nur Habibie ( Film Marker dan Fotografer). Ketiganya merupakan alumni dari angkatan yang berbeda. Paparan kisah sukses dan motivasi yang disampaikan ketiganya memberikan nuansa tersendiri bagi para peserta sebagai salah satu suntikan semangat.

Dyah Estuti Tri Hartini,S.Pd selaku Waka Kesiswaaan menyampaikan “ Selain untuk menumbuhkan sifat kepemimpinan bagi semua siswa maka kami rasa perlu mengadakan kegiatan ini. Apresiasi juga untuk panitia yang terdiri dari OSIS yang telah belajar mengelola sebuah event sehingga menjadi sarana pembelajaran yang menarik dan sesuai sasaran,”pungkasnya.( Diw)

Artikel yang Direkomendasikan