Adinda Citra Bhayangkara Pertukaran Pelajar ke Turki

Yogyakarta(MAN2YK)-Masa depan bukan hanya sekedar keinginan untuk menjadi seseorang tetapi bagaimana menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi banyak orang. Hal itulah yang mendorong Adinda Citra Bhayangkara, siswi kelas XII IIK MAN 2 Yogyakarta bertekad mewujudkan mimpinya untuk bisa menimba ilmu di Turki.

Melalui seleksi yang ketat baik tes tertulis dan wawancara  akhirya Citra berhasil lolos dan terpilih sebagai satu-satunya peserta yang berasal dari Yogyakarta menjadi bagian dari 65 peserta dari kalangan mahasiswa UI,UIN,UII,UNPAD,UNAIR melalui program Youth Cultural and Educational Exchange 2019 yang diselenggarakan oleh Youth Bring The Boundaries (YBB).

Berlangsung selama 8 hari (2-8/02)rangkaian agenda terdiri dari International Symposium, Group Discussion dilaksanakan di Istanbul University. Acara yang lain adalah Cultural Tour yaitu mengunjungi beberapa situs budaya dan sejarah Ottoman ( Turkiye).

“ Saya sangat bersyukur bisa mengikuti program ini karena banyak ilmu yang saya peroleh. Disamping itu dengan mengikuti program ini bisa membuka wawasan saya tentang keberagaman dunia baik bahasa dan budaya. Harapan saya adalah kedepan saya mampu berkontribusi positif untuk negeri ini melalui gagasan maupun tindakan nyata,” ungkap Citra.

Terlahir sebagai anak pertama dari empat bersaudara pasangan Elwin Eko Lisdiyanto dan Heny Tri Susanti ini memiliki motto “Allah tidak akan membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya.” ( Al-Baqoroh : 286)

Drs.H.Mardi Santosa selaku Kepala MAN 2 Yogyakarta memberikan apresiasi untuk pencapaian siswanya dan berpesan “ Sudah selayaknya generasi muda memiliki visi misi hidup yang akan merubah dunia menuju ke arah yang lebih baik. Itu adalah bentuk rasa syukur kita kepada Allah yang telah menganugerahkan kecerdasan supaya kita lebih tinggi derajatnya dibanding makhluk lain. Semoga hal ini dapat mengisnpirasi siswa lain,” pungkasnya.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.