MIC#4 Sukses Digelar

Yogyakarta(MAN2YK)-Suskes menggelar Mandaya Islamic Competition (MIC) di tiga tahun sebelumnya, maka tahun inipun diselenggarakan MIC#4. Mandaya Islamic Competition (MIC) adalah sebuah event tahunan yang diselenggarakan di MAN 2 Yogyakarta dibawah program keagamaan.  Sejumlah 430 peserta yang berasal dari 30 MTs dan SMP di Yogyakarta ini mengikuti berbagai macam kegiatan lomba diantaranya lomba Pidato Bahasa Arab, Kaligrafi, MTQ, CCA, Hadroh dan MHQ.

Acara yang dibuka oleh Muntholib,M.Ag selaku Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Yogyakarta ini berlangsung pada Sabtu (17/02). Dalam sambutannya Muntholib berpesan ” Sebagai Madrasah yang berada di pusat kota maka sudah sewajarnya MAN 2 Yogyakarta mengembangkan potensi yang dimiliki. Baik akademik maupun non akademik agar dapat mewujudkan visi Kemenag menjadikan madrasah unggul, hebat dan bermartabat,” paparnya.

Sebagai juara umum MIC#4 kali ini adalah MTs Pandanaran yang mampu meraih juara terbanyak dibandingkan sekolah lain. Juara pidato Bahasa Arab ( Mts N 1 Yk), Kaligrafi (SMP Tahfidz Qur’an), MTQ (SMP N 9 Yogyakarta), CCA (SMP N 2 Berbah), Hadroh (MTs Pandanaran), MHQ (SMP N 8 Yogyakarta).

“ Kami berharap dapat terus menyelenggarakan kegiatan ini di tahun-tahun mendatang. Tujuan kami adalah sebagai sarana promosi madrasah sekaligus mengembangkan potensi siswa-siswi kami dalam mengelola sebuah kegiatan. Disamping sebagai ajang silaturahim antar madrasah dan sekolah agar mampu bersinergi mengembangkan mutu pendidikan,” jelas Fajar Basuki Rahmat,S.Ag ketua panitia.

Drs. H.Mardi Santosa Kepala MAN 2 Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan MIC#4 baik dari peserta maupun sponsor, dan berharap ditahun mendatang dapat menambah cabang lomba sekaligus dapat memperluas wilayah sasaran lomba menjadi DIY dan Jawa Tengah.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.