Wisuda Tahfidz MAN 2 Yogyakarta 2019

Dalam rangka memberikan apresiasi kepada para siswa yang sudah memiliki hafalan Al Qur’an antara 1 – 8 juz, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan wisuda tahfidz bagi  hafiz dan hafizah di gedung PKKH UGM pada Sabtu (09/03).

Dalam sambutannya Drs.H.Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa target untuk tahun ini sebenarnya adalah 120 siswa. Akan tetapi diluar dugaan ternyata justru melebihi target yaitu menjadi 136 siswa. Hal ini patut disyukuri dan tahun depan diharapkan dapat menaikkan target yaitu menjadi 150 siswa.

Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Yogyakarta Drs. H.Edhi Gunawan, M.Pd.I ini menjadikan momentum wisuda semakin khidmat. Dalam sambutannya Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik orang tua, pihak madrasah khususnya guru pembimbing yang telah bekerja sama dalam rangka melaksanakan mandatori Kementerian Agama DIY yaitu program tahfidz. “ Akan terasa berat membumikan Al Qur’an tanpa adanya peran dari masyarakat. Oleh karena itulah Kementerian Agama Yogyakarta mengapresiasi seluruh jajaran yang telah melaksanakan program mandatori ini baik dari jenjang madrasah negeri maupun swasta. Kita semua berharap madrasah mampu menjadi lembaga pendidikan yang dirindukan masyarakat karena ada keseimbangan antara pendidikan akademik dan keagamaan,” tandas Edhi. Edhi berjanji akan memberikan dukungan dan memfasilitasi demi terwujudnya terobosan-terobosan baru di wilayah kerjanya.

Hadir sebagai tamu undangan Walikota DIY Drs.Heroe Poerwadi, M.A, Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs.Nur Abadi, M.A, Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag DIY Dra. Nur Imanah, M.A, komite dan juga perwakilan dari Kamandaya yang merupakan ikatan alumni lintas generasi.

Acara wisuda juga dimeriahkan dengan penampilan hadroh dari alumni, pembacaan puisi oleh Lyana Khisna Nafi’ah siswa kelas X MIPA 2 dan grup Nasyid putri.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.