Pengajian Assakinah Keluarga Besar Guru Pegawai MAN 2 Yogyakarta

Pererat kebersamaan dan silaturahmi antar sesama keluarga besar MAN 2 Yogyakarta menjadikan sebuah momentum kebersamaan dalam acara pengajian rutin As Sakinah. Pengajian yang mengadirkan pembicara Drs.H.Zulkarnaen,M.M atau akrab dipanggil Bang Zul diselenggarakan di Kampung Flory, Sleman pada Ahad (03/03).

Dalam tauziahnya Bang Zul berpesan tentang pentingnya peran istri maupun suami dalam membina keluarga harmonis yang sakinah, mawadah, warohmah. “ Hakikat setiap manusia adalah pemimpin, yang kelak akan dimintai pertanggung jawabannya di hadapan Allah SWT. Oleh karena itu suami sebagi pemimpin rumah tangga harus bisa membimbing seluruh anggota keluarga, harus bisa mengarahkan istri dan anak-anaknya agar senantiasa bertakwa kepada Allah SWT. Keikhlasan seorang istri yang bersedia tunduk patuh pada suami selama dalam kebaikan akan menjadikan rumah tangga rukun dan bahagia,” jelas Bang Zul. Menukil ayat Al Qur’an surat At-Tahrim (66:6) “Jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka” Bang Zul menambahkan agar setiap keluarga hendaknya membentengi diri dengan iman dan taqwa.

Ketua panitia penyelenggara Drs.H.Moh Hatta menyampaikan bahwa selain bertujuan menyelenggarakan kegiatan pengajian rutin diharapkan acara kali ini juga sebagai sarana refreshing dari seluruh rangkaian aktifitas agar dapat memenuhi kompetensi sosial. Seusai acara inti seluruh peserta diberikan waktu bebas untuk berkeliling sebagai sarana wisata edukasi keluarga.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.