MAN 2 Yogyakarta Raih 5 Medali di Popda 2109

Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) menjadikan ajang berkualitas untuk mencetak atlet-atlet muda yang handal. Berbagai macam cabang olah raga yang dipertandingkan digelar dibeberapa tempat diantaranya adalah di GOR Amongrogo, pada 15-19 Maret. Peserta yang berasal dari atlet pelajar se-DIY baik negeri maupun swasta mengikuti 27 cabor utama dan 2 eksibisi dengan total peserta 1.679 atlet.

Kepala Disdikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji menegaskan bahwa penyelenggaraan POPDA 2019 dimaksudkan untuk mewujudkan 3 sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses pencapaian prestasi dan suskses mencetak potensi atlet di DIY.

Hingga berita ini diterbitkan prestasi membanggakan dari siswa Kelas Khusus Olah Raga (KKO) MAN 2 Yogyakarta pada POPDA kali ini ditorehkan oleh Yuan Fuadi yang meraih 2 medali emas dari cabor atletik 100 meter dan 200 meter. Abelia Ananda meraih medali emas untuk cabor panahan. Lintang Razaaq meraih medali perak dari cabor panahan. Dan Ahmad Firdaus memperoleh medali perunggu dari cabor Yudo. Total perolehan medali dari keempat siswa KKO adalah 5 medali. Sementara untuk cabang tenis meja atas nana Ananta Rahman masih bertanding pada hari ini Senin (18/03).

Kepala Madrasah Drs.H.Mardi Santosa mengungkapkan “Saya mengapresiasi penuh capaian prestasi siswa KKO ini dan akan terus mensuport agar kedepan mampu mengispirasi siswa lainnya dan berprestasi sesuai dengan bidang masing-masing, dan semoga dari cabang tenis meja yang diwakili oleh Ananta juga mampu menambah daftar prestasi kejuaraan” harap Mardi.(Diw)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts