Alhamdulillah, Giat Prestasi Penegak Berakhir Sukses

Memasuki hari terakhir kemah Giat Prestasi Penegak di Bumi Perkemahan Agrowisata Merapi suasana tetap berjalan kondusif. Setelah sehari sebelumnya direncanakan acara pentas seni saat api unggun batal digelar karena alasan supaya peserta tetap berstamina prima. Akhirnya di hari ketiga acara pentas seni digelar. Masing-masing sangga menampilkan karya seni berupa drama kolosal, song performance, maupun musikalisasi puisi.
Berlangsung selama tiga hari Senin-Rabu (18-20/03) semua peserta mampu mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. Setelah di hari kedua dilaksanakan tracking museum, pada hari ketiga sebelum upacara penutupan selain acara pensi juga dilaksanakan Vegetasi air berupa pelepasan bibit ikan nila sebanyak 7 kg di sungai terdekat.
“ Kami ingin berkontribusi dalam menjaga ekosistem sungai, sehingga vegetasi air ( penebaran bibit ikan) di kali kuning ini diharapkan dapat membantu menjaga dan melestarikan alam merapi dan sekitarnya ini,” papar Tri Winarko selaku Kamabihar.
Kemah Giat Prestasi Penegak ditutup oleh Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd selaku waka Kesiswaan. Dalam uraiannya Dyah berpesan supaya semua pengalaman yang diperoleh selama tiga hari berada di alam terbuka ini mampu menambah semangat dalam belajar, membekali diri menjadi pribadi yang semakin taat dan patuh kepada Allah SWT dan menjadi generasi yang siap bersaing di era milenial ini.
“ Ingat, sebelum kita berangkat kemah, kita sudah diingatkan oleh Allah melalui peristiwa banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Bantul. Dari sana kita harus mengambil banyak pelajaran, belajar berempati dan memiliki rasa kepedulian, disamping kita juga harus semakin bertambah iman dan taqwa kita,” ujar Dyah.
Kepala Madrasah Drs. H. Mardi Santosa mengapresiasi terselenggaranya kegiatan kemah kali ini. Selain ucapan terima kasih kepada para pembina yang telah mendampingi selama kegiatan berlangsung, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada madrasah dan memberikan ijin kepada putra-putrinya. “Ini adalah bentuk kerjasama yang bagus antara madrasah dan orang tua karena segala sesuatu dapat terkomunikasikan dengan baik,” pungkas Mardi.

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.