Mandaya Terima Kunjungan Tim Monitoring UNBK Kemenag Kota

Hari pertama pelaksanaan UNBK berjalan lancar. Kondisi ini pastinya juga diharapkan hingga usai pelaksanaan UNBK Senin (08/04) nanti. Dengan menempati 3 lokasi ujian yaitu Lab. TIK, Lab Bahasa dan Lab. Fisika MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan UNBK dengan jumlah peserta 214 siswa.

Ujian terbagi menjadi 2 sesi. Sebelum dimulainya sesi pagi maka seluruh siswa yang sudah hadir di madrasah dibimbing untuk melaksanakan sholat dhuha. Selain sebagai persiapan secara fisik hal ini juga untuk menyiapkan mental siswa agar merasa lebih fokus ketika mengerjakan soal-soal ujian.

Adapun bentuk dukungan lain dari dari madrasah adalah penyediaan sarapan bagi seluruh siswa yang akan menempuh ujian. Bagi siswa yang mengikuti sesi kedua kebanyakan dinikmati setelah mengerjakan soal, meski tak sedikit yang dinikmati sebelum mengikuti ujian.

Tim IT Mandaya yang terdiri dari Surya, Fajar  dan Puji Marwanto serta teknisi Amsori dalam laporannya kepada kepala madrasah menyampaikan tidak ada kendala secara teknis. Hal inilah yang disampaikan oleh kepala madrasah Drs. H. Mardi Santosa kepada tim monitoring pelaksanaan UNBK Kementerian Agama Kota Yogyakarta Dra.Uswatun Hasanah selaku Kasi Dikmad beserta rombongan pada saat menerima kunjungan di ruang kerjanya Senin(01/04).

Uswatun Hasanah berpesan agar madrasah tetap bisa menjaga kondusifitas pelaksanaan UNBK dan segera mengambil langkah-langkah antisipasi apabila ada kendala dan segera menindaklanjuti siswa yang karena halangan atau suatu hal terpaksa tidak bisa mengikuti ujian utama agar bisa mengikuti ujian susulan.

“ Semoga anak-anak diberikan kesehatan selama menjalani masa-masa ujian ini dan Allah memberikan ridhoNya sehingga dapat mengerjakan soal-soal dengan mudah, lancar tidak menemui hambatan,” harap Mardi.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.