Tiga Pesan Sekjen Pendis Untuk Mandaya

Letak yang strategis, mudah dijangkau dari arah manapun membuat MAN 2 Yogyakarta memiliki keuntungan tersendiri secara geografis. Ditambah keunikan bangunan utama yang merupakan cagar budaya kian menambah nilai eksotis dan daya tarik bagi siap saja yang melintas di sekitar madrasah yang berada di jalan KHA.Dahlan 130 Yogyakarta ini.

Akan tetapi hal itu saja tidak cukup untuk memunculkan branding sebagai madrasah unggul. Dengan dibukanya Kelas Khusus Olah Raga diharapkan menjadi alternatif yang akan dipertimbangkan oleh masyarakat untuk menyekolahkan putra putrinya di MAN 2 Yogyakarta.

Memiliki branding yang tidak dimiliki oleh madrasah atau sekolah lain, merupakan salah satu kunci untuk lebih mengenalkan keberadaan madrasah yang berbeda. Selanjutnya setelah mempertahankan prestasi maupun kualitas yang lebih penting adalah membudayakan branding tersebut sebagai satu kebiasaan atau cici khas yang juga menyatu dengan seluruh warga madrasah.

Ketiga hal itulah yang dipesankan oleh Dr. H. Imam Safe’i, M.Pd Sekretaris Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI saat berkunjung ke ruang kerja kepala madrasah pada Selasa (02/04) lalu.

“ Akan sangat bagus sekali jika selain siswanya berprestasi di bidang KKO, para pendidik dan tenaga kependidikannya juga mengimbangi dengan aktifitas yang juga berhubungan dengan olah raga,” tambah Imam.

Sementara itu Mardi Santosa selaku kepala MAN 2 Yogyakarta juga menyampaikan bahwa beberapa kegiatan pembelajaran memang sudah diintregasikan salah satunya adalah kegiatan Jum’at sehat. Tidak hanya siswa yang melakukan senam pagi pada hari Jum’at, namun guru bahkan tenaga kependidikan juga melakukan jalan sehat maupun tenis meja bahkan renang.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.