CM Armiftada Adakan Bakti Sosial Di Kulon Progo

Setiap tahunnya MAN 2 Yogyakarta di bawah bimbingan unit keagamaan rutin mengadakan kegiatan Mubalig Hijrah. Agenda Mubalig Hijrah adalah kegiatan yang berhubungan dengan pengabdian masyarakat baik dalam bentuk mengajar TPA, praktek kultum, pengajian remaja, outbond untuk anak-anak, bakti lingkungan, pengajian akbar dan bakti sosial.
Kali ini sejumlah 64 siswa MAN 2 Yogyakarta mengadakan kegiatan Mubalig Hijrah dengan memilih tempat di dusun Kepek, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo . Berlangsung selama tiga hari (5-7/04) kegiatan di akhiri dengan bakti sosial berupa pembagian paket sembako sejumlah 173 paket. Seluruh kegiatan bertujuan untuk melatih kemandirian para anggota sekaligus memberikan bekal pengalaman langsung terjun di dunia masyarakat.
Sebelum acara pembagian paket sembako didahului dengan acara pengajian yang diisi oleh Riza Fauzi,M.Ag. “ Beruntunglah anak-anak muda saat ini yang memiliki banyak sekali fasilitas gadget. Namun jangan sampai diperbudak oleh benda ini. Modern perlu tapi membekali diri dengan ilmu agama agar selamat dunia akhirat itu jauh lebih penting. Berkegiatan positif seperti yang dilakukan oleh teman-teman dari CM Armiftada ini harus didukung dan dikembangkan agar selalu siap terjun di masyarakat,” paparnya.
Kepala Dusun Kepek Mutri Jatni menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap semoga kegiatan Mubalig Hijrah terus digalakkan untuk memberikan bekal bagi siswa sekaligus sarana masyarakat lebih mengenal jauh keberadaan MAN 2 Yogyakarta. (Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.