Khazimi Ikuti International Exchange

Menemukan kekuatan untuk mendukung mencapai cita-cita harus dimiliki. Tidak cukup hanya dengan memiliki motifasi namun juga harus diimbangi dengan kemauan dan kerja keras dalam mengembangkan diri. Salah satu jalan yang bisa ditempuh adalah dengan memilih jurusan yang tepat saat memperdalam sebuah disiplin ilmu.

Alasan itulah yang mendorong Muhammad Khazimi memantapkan diri mengambil peminatan Ilmu Bahasa dan Budaya (IBB) atau biasa disebut jurusan Bahasa di MAN 2 Yogyakarta. Berkat tekadnya mengembangkan diri melalui bahasa Inggris, akhirnya mampu membawa Khazimi lolos mengikuti seleksi Our Wold International Exchange yang berlangsung 18-28 Maret di The Motthall School, Bronx, New York, Amerika.

Selain mengikuti culture exchange, dan symposium di Aucklard Hall, San Fransisco, California hal yang paling membuat Khazimi merasa berkesan adalah saat mengikuti program Home Stay. “ Saya benar-benar merasa berkesan karena mendapatkan pengetahuan baru tentang kehidupan sebuah keluarga di Amerika. Mereka juga sangat hangat menerima saya sebagai anggota keluarga baru, meskipun hanya sebentar. Bertambah wawasan saya tentang demokrasi dalam keluarga berkat mengikuti program Home Stay ini, dan saya bertambah semangat untuk memperdalam Bahasa Inggris saya,” papar Kazhimi.

Drs. H. Mardi Santosa selaku kepala madrasah menyampaikan rasa syukurnya atas capaian siswanya. Mardi juga mengungkapkan bahwa akan selalu memberikan dukungan positif bagi siapa saja warga madrasah baik guru maupun siswa yang memiliki keinginan kuat untuk mengembangkan diri baik di dalam maupun luar negeri.(Diw

Artikel yang Direkomendasikan