Wadliha, Nasyid Mandaya Torehkan Prestasi

Nasyid adalah salah satu seni islam dalam bidang seni suara. Biasanya merupakan nyanyian yang bercorak islam dengan kata – kata nasihat dan memuji Allah SWT.

Wadliha Group adalah grup nasyid MAN 2 Yogyakarta yang terdiri dari 5 siswa yaitu Lyana Khisna Nafi’ah (X MIPA 2), Hanindya Faradisyah Azkya (X MIPA 2), Muamar Anugrah Bagas (X IIK), Siti Nurhaliza (X MIPA 3) dan Nisrina Agustya siswi (X MIPA 3) berhasil meraih juara 2 pada acara Lomba Keagamaan Islam 2019 Cabang Lomba Nasyid tingkat SMA/MA/Sederajat yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Yogyakarta, Sabtu (20/04).

Dalam lomba ini Wadliha Group membawakan 2 buah lagu terdiri atas 1 lagu wajib yang berjudul “Kini Kau Telah Dewasa” (Justice Voice) dan 1 lagu pilihan “Cahaya Hati” (Opick).

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya kami mendapatkan kejuaraan di Lomba Nasyid. Sejak awal semester pertama dikelas X ini kami sudah 3 kali ikut lomba, tapi baru kali ini bisa juara. Insya Allah kami Wadliha Group Mandaya akan terus berlatih dan semoga grup nasyid ini akan terus maju dan berjaya,” papar Lyana, salah satu personil.

Mardi Santosa selaku kepala madrasah merasa bersyukur atas capaian siswanya dan berpesan “ Ini menambah lagi bukti bahwa kita madrasah tidak melulu belajar tentang agama dengan cara menghafal. Akan tetapi kita juga harus mampu meramu dengan seni agar pesan-pesan moral dapat sampai kepada masyarakat umum. Teruslah berlatih dan berkarya agar menjadi generasi muda yang selalu siap dengan tantangan zaman namun tetap santun dan berakhlakul kharimah,” pungkasnya.(Lyn/Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.