MAN 2 Yogyakarta Penerimaan PLP UNY 2019

Yogyakarta (MAN2YK)- Sejumlah 19 mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta diterima oleh Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum MAN 2 Yogyakarta dalam acara Penerjunan Mahasiswa Pengenalan Lingkungan Persekolahan (PLP) yang dibersamai oleh Dosen Pembimbing Lapangan Aula Ahmad Hafidh Saiful Fikri, SE, M.Si pada Senin (15/07).

19 Mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai jurusan yaitu Ekonomi, Fisika, BK, Bahasa Jerman, Bahasa Indonesia, Biologi, Geografi, Sejarah, dan Sosiologi.

Mardi Santosa menyampaikan ucapan selamat datang kepada 19 mahasiswa dan pembimbing sekaligus mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada MAN 2 Yogyakarta sebagai lembaga yang ditunjuk untuk menjalankan kerjasama dalam program ini. Sementara itu Evi Effrisanti selaku Waka Kurikulum dalam sambutannya meminta maaf atas ketidakyamanan selama kegiatan yang akan berlangsung mulai 15 Juli sampai 31 Agustus mendatang. Hal ini dikarenakan saat ini madrasah sedang mengadakan renovasi bangunan gedung utama. Bangunan tersebut merupakan cagar budaya, sehingga selama renovasi memerlukan ketelitian dan kehati-hatian tingkat tinggi agar tidak merusak bentuk atau konstrusksi dasar bangunan.

Hal ini ditanggapi oleh Ahmad Hafidh dengan ucapan terima kasih sekaligus permohonan agar madrasah melalui guru-guru pamong memberikan bimbingan sekaligus arahan kepada 19 mahasiswa PLP. Tak lupa Ahmad Hafidh juga berpesan kepada para mahasiswa, agar selama berada di MAN 2 Yogyakarta memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Selain itu mempraktekkan yang sudah dipelajari selama berada di bangku perkuliahan dan tak segan-segan bertanya apabila ada hal yang kurang difahami.

Acara berlangsung selama kurang lebih 1 jam diakhiri dengan sesi foto bersama setelah seluruh mahasiswa diajak berkeliling untuk mengenal lebih dekat tempat-tempat yang selama 1 bulan akan menjadi medan pembelajaran.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan