Matsama MAN 2 Yogyakarta: Pelajar Berprestasi Harumkan Bangsa

Yogyakarta (MAN2YK)- Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) diselenggarakan dengan tujuan memberikan wawasan seputar madrasah kepada peserta didik baru. Selain itu melalui berbagai kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan sifat percaya diri, komunikatif dan sosial sekaligus membangun jiwa kepemimpinan dan kreatifitas.

Berlangsung selama 6 hari ( 15-20/07) kegiatan terbagi menjadi dua kategori yaitu indoor dan outdoor. Materi indoor terdiri dari sosialisasi/pengenalan lingkungan dan tata tertib madrasah, sementara materi outdoor terdiri dari kegiatan praktek pilah sampah, Home Made, Lukis Tong Cat dan berbagai macam lomba dan pengumuman kejuaraan. Pada hari Sabtu (20/07) direncanakan akan digelar ajang kreatifitas seni siswa untuk menggali potensi masing-masing siswa agar mulai terbiasa berprestasi.

Mardi Santosa selaku Kepala Madrasah menyambut siswa-siswi dengan antusias dan berpesan agar selama berada di MAN 2 Yogyakarta benar-benar mengoptimalkan potensi yang dimiliki. “Silahkan, kalian mau berprestasi di bidang apa saja, madrasah siap memfasilitasi. Mau bidang akademik, Olah Raga, Seni bahkan kemampuan lain selama itu hal positif, silahkan tunjukkan,” ujar Mardi.

Waka Kesiswaan Dyah Estuti menyampaikan, bahwa setelah liburan panjang diharapkan semua warga madrasah mulai menata kembali dan bersiap dengan rutinitas, terlebih peserta didik baru agar mulai mengenal dan terbiasa dengan kultur yang ada di MAN 2 Yogyakarta. “ Maka, mari kita saling mengenal agar tercipta hubungan erat yang indah diantara kita, sehingga tercipta suasana yang kondusif, dinamis dan romantis. Dan kita bisa bergandengan tangan bersama untuk menorehkan prestasi-prestasi gemilang untuk diri kita sendiri, untuk MAN 2 Yogyakarta dan terlebih untuk negara kita tercinta,” papar Dyah yang disambut tepuk tangan meriah para siswa.

Dengan melibatkan tim yang terdiri dari beberapa guru dan OSIS/MPK kegiatan Matsama diharapkan berjalan dengan lancar.(Diw)

Artikel yang Direkomendasikan