MAN 2 Yogyakarta Salurkan Zakat

Yogyakarta (MAN2YK)- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebagai lembaga yang menyelenggarakan pengelolaan zakat secara nasional adalah lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri, bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama. Sebagai lembaga yang dipercaya oleh masyarakat dalam mengelola zakat, maka BAZNAS Kota Yogyakarta juga mengemban amanah melalui kegiatan penyaluran zakat di MAN 2 Yogyakarta dengan sasaran 74 mustahiq ( penerima zakat). Dari 74 mustahiq terbagi menjadi 48 siswa dan 26 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Jum’at (19/07).

Bertempat di masjid lantai satu, kepala madrasah Mardi Santosa menyerahkan kepada seluruh penerima zakat sekaligus menyampaikan beberapa pesan.” Semuanya harus bersyukur atas apa yang diterima ini, selanjutnya dari masing-masing harus ada keinginan dan ditindaklanjuti dengan perbuatan, bahwa yang berikutnya harus bisa memberi. Semua merasa senang ketika menerima, maka sudah seharusnya yang sekarang menerima ini juga timbul niat agar orang lain gantian merasa senang dari anda,” papar Mardi.

Penyaluran Zakat Kepada 74 Mustahiq MAN 2 Yogyakarta

Kegiatan penyerahan didampingi oleh Kanit Keagamaan H.Riza Faozi,S.Ag.,M.Si dan Waka Humas Fajar Basuki Rahmadi, S.Ag. Fajar berterima kasih kepada Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang telah sigap dalam penyaluran zakat dan berharap hal ini bisa sebagai syiar bahwa Kementerian Agama amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.(Diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.