Pak Mardi Sampaikan Amanat Gubernur di Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan setiap tahun baik di tingkat pusat maupun daerah. Setiap anak memiliki hak hidup, hak tumbuh kembang, hak perlindungan dan hak partisipasi sesuai yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 23 Tahun tentang Perlindungan Anak.

Dalam rangka memperingati HAN tahun ini, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan upacara bendera bertempat di halaman belakang madrasah pada Selasa (23/07). Bertindak selaku pembina upacara adalah kepala madrasah Mardi Santosa. Dalam sambutannya Mardi membacakan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengku Buwono X.

Peringati Hari Anak Nasioal Kepala Madrasah Sampaikan Amanat Gubernur DIY

Peringati Hari Anak Nasioal Kepala Madrasah Sampaikan Amanat Gubernur DIY

“Saya menghimbau untuk mengembangkan disiplin positif pada anak. Bantu anak untuk meningkatkan ketrampilan dan percaya diri, mengembangkan kontrol diri serta membimbing anak untuk dapat membuat keputusan yang baik dengan tetap menunjukkan sikap respek dan hormat anak kepada orang lain,” kutip Mardi. Ajakan kepada seluruh guru dan karyawan juga disampaikan oleh Mardi, agar sebagi orang tua senantiasa membimbing, mengarahkan dan membantu anak mewujudkan cita-cita mereka. Kepada para siswa Mardi juga berpesan agar setiap individu cerdas dalam memanfaatkan waktu, taat beribadah dan menjadi insan yang beraklakul kharimah dan berprestasi.

Sebelum upacara berakhir disampaikan pengumuman terkait perolehan kejuaraan dari berbagai macam lomba selama bulan juli sejumlah 4 cabang yaitu Pionering, Hasta Karya, Lomba Cerdas Cermat Pramuka (LCCP), Lomba Baris Berbaris (LBB) yang diselenggarakan oleh Akprind Yogyakarta dan Lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara dilanjutkan dengan perkenalan guru baru yang akan mengampu BK dan SKI.

Artikel yang Direkomendasikan