Sukses Kelas XII IPS 2 Raih Juara 1 Lomba Masak

Yogyakarta (MAN 2)—Dalam rangka merayakan Hari Raya Idhul Adha, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban, Selasa (13/07). Sejumlah 70 paket daging didistribusikan untuk warga sekitar madrasah. Selain itu daging juga dibagikan kepada siswa untuk dimasak dan dilombakan.

Sejumlah 24 kelas menampilkan hasil karya terbaiknya dalam bentuk masakan khas nusantara. Ada sate, tongseng, rendang, empal gepuk, soto dan sejumlah menu lainnya. Dari 24 penyaji akan diambil 4 juara yaitu juara 1,2,3 dan harapan 1. Hasil lomba antar kelas ini akan diumumkan pada saat apel memperingati Hari Pramuka pada 14 Agustus.

Lomba Masak Antar Kelas Warnai Perayaan Idul Adha MAN 2 Yogyakarta

Ketua panitia Supriyadi menyampaikan, pengertian qurban secara syar’i adalah usaha mendekatkan diri dari seorang hamba kepada penciptaNya, dengan cara menyembelih binatang ternak dan dilaksanakan sesuai tuntunan dalam rangka mengharap ridha Allah SWT. “Nilai-nilai ketaatan itulah yang menjadikan landasan sebagai upaya pelaksanaan ibadah sekaligus media pembelajaran bagi seluruh warga madrasah,” jelasnya.

Banyak hal yang bisa diambil pelajaran dari kegiatan perayaan Idul Adha ini. “Selain mengandung nilai-nilai kerohanian seperti sikap keteladanan dan ketaqwaan, teknik penyembelihan hewan qurban yang baik dan benar sesuai aturan kesehatan dan agama juga menjadi pembelajaran yang sangat penting,” imbuhnya lagi.

Kepala Madrasah Mardi Santosa mengapresiasi kegiatan ini dan berharap selain nilai ibadah juga akan tertanam jiwa berkreasi dan berinovasi bagi seluruh siswa. (diw

Artikel yang Direkomendasikan