Forum Komunikasi Pimpinan Kota Selenggarakan Upacara Gabungan di MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN2YK)- Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kota (FORKOPIMKA) Ngampilan, MAN 2 Yogyakarta menjadi tempat penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/08).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Ngampilan Drs. Tur Arya Warih. Selain Kapolsek Ngampilan AKP Hendro Wahyono, turut hadir jajaran Polsek dan Koramil Ngampilan, petugas Kecamatan dan KUA Ngampilan, serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Notoprajan dan Ngampilan.

Forum Komunikasi Pimpinan Kota Selenggarakan Upacara Gabungan di MAN 2 Yogyakarta

Forum Komunikasi Pimpinan Kota Selenggarakan Upacara Gabungan di MAN 2 Yogyakarta

Upacara dibawah Komandan Upacara Ipda Winarto (Polsek Ngampilan) berlangsung khidmat. Petugas pengibar bendera yang berasal dari siswi MA Muallimaat Yogyakarta tampak sigap dalam tugasnya mengibarkan bendera. Sebelum disampaikannya sambutan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, peserta upacara disuguhi dua lagu berjudul “Hari Merdeka” dan “Satu Nusa Satu Bangsa” oleh tim paduan suara MA Muallimaat Yogyakarta.

“SDM Unggul Indonesia Maju” yang menjadi tema peringatan HUT kali ini menjadikan sebuah momentum yang tepat untuk mengajak seluruh peserta upacara kembali mengenang jasa para pahlawan sekaligus membangkitkan semangat untuk lebih giat dalam belajar maupun bekerja.

“Merujuk tema Peringatan tahun 2019 ini, esensinya adalah bahwa pembangunan harus berpusat pada Manusia Unggul, dimana saat ini mesti dikuatkan sebagai wahana menuju peradaban maju yang bermartabat,” kutip Arya.

Upacara bendera yang berlangsung kurang lebih satu jam ini diakhiri dengan sesi foto bersama baik oleh petugas maupun peserta upacara.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.