Alumni MAN 2 Yogyakarta Gelar Bakti Sosial

Keluarga Alumni Man 2 Yogyakarta (Kamandaya) bersama OSIS-MPK menyelenggarakan bakti sosial di Pondok Pesantren Nurul Quran Sambeng, Hargorejo, Kokap, Kulon Progo pada Rabu (11/09).

Koordinator kegiatan Jawadi alumni tahun 1984 menyerahkan bahan kebutuhan sehari-hari berupa sembako dan juga pakaian pantas pakai kepada pihak pondok pesantren yang diterima oleh Mujiati. Selain sembako uang sejumlah Rp.3.600.000,00 juga diserahkan untuk membantu biaya pendidikan bagi para santri.

Jawadi menyampaikan bahwa kegiatan ini murni inisiatif dari para alumni berbagai lintas angkatan. Dirinya kemudian melakukan koordinasi baik kepada sesama alumni maupun pihak madrasah. “Alhamdulillah, secara sukarela dibantu beberapa rekan, kami segera melakukan pendataan alumni, menerima donasi dari teman-teman, setelah terkumpul kami membelanjakan bahan kebutuhan dan sebagian kami wujudkan dalam bentuk uang,” jelas Jawadi.

Dibantu Sri Rahayuningsih alumni tahun 1985 selaku bendahara, penyiapan bahan berlangsung tanpa kendala. Selanjutnya koordinasi dengan pihak madrasahpun membuahkan hasil berupa persetujuan untuk perwakilan OSIS-MPK turut serta dalam penyerahan bantuan. Hal ini diharapkan mampu memberikan pembelajaran bagi siswa agar tetap terjalin silaturahim dengan kakak angkatan sekaligus memberikan contoh yang baik dalam berorganisasi maupun kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kepala madrasah Mardi Santosa menyampaikan apresiasi untuk kegiatan ini dan berharap dapat menginspirasi alumni lain maupun para siswa agar mampu mengembangkan karakter peduli dan gotong royong dalam hidup bermasyarakat.(diw)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts