Aela Vinalita Agustin dkk Raih Juara 2 Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Yogyakarta (MAN2YK)—Siswa MAN 2 Yogyakarta mampu meraih juara 2 di kegiatan Olimpiade Fisika yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas  Sarjana Wiyata Tamansiswa Yogyakarta, Sabtu (24/9). Kegiatan ini berskala nasional dengan diikuti perwakilan siswa dari berbagai wilayah.

Dimulai dengan babak  pertama, peserta diminta mengerjakan soal Pilihan Ganda. Dari keseluruhan peserta hanya diambil 30 orang untuk maju ke babak semifinal. Dari MAN 2 Yogyakarta 3 siswa berhasil lolos masuk tahap ini atas nama Tsamroh Qolbi (XII IPA 1), Anya Shiva Murti Daneswari (XI MIPA3) dan Aela Vinalita Agustin ( X MIPA 3).

Siswa MAN 2 Yogyakarta Raih Juara 2 Olimpiade Fisika Tingkat Nasional

Di tahap kedua ini peserta diminta mengerjakan soal essay. Hanya diambil 10 peserta yang akan melaju pada babak final. Pada tahap semifinal ini 2 siswa MAN 2 Yogyakarta atas nama Anya Shiva Murti Daneswari (XI MIPA3) dan Aela Vinalita Agustin ( X MIPA 3) mampu bersaing dengan peserta lain dan membuahkan hasil kejuaraan atas nama.

Adapun perolehan kejuaraan sebagai berikut, juara 1 SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, juara 2 MAN 2 Yogyakarta, juara 3 MAN 2 Tasikmalaya, juara 4 SMA N 5 Yogyakarta, juara 5 MAN 2 Tasikmalaya, dan juara 6 SMA N 4 Semarang.

“Semoga prestasi ini akan terus menumbuhkan semangat untuk terus berlatih dan menginspirasi siswa lainnya. Masih banyak yang harus dipelajari dan disiapkan untuk event-event mendatang, bismillah kami akan terus berusaha,” papar Leni, guru Fisika.

Kepala madrasah Mardi Santosa mengapresiasi capaian prestasi ini dan berharap agar siswa dan pembimbing saling bersinergi untuk lebih giat belajar. “ Kita buktikan bahwa madrasah hebat bermartabat dan mampu bersaing dengan sekolah umum,” imbuh Mardi.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan