4 Pesilat MAN 2 Yogyakarta Borong Kejuaraan Dewantara Championship IV

Dalam rangka  menyambut Dies Natalis Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa (UST) yang ke-64, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Tapak Suci Dewantara UST menyelenggarakan “ Dewantara Championship IV” pencak silat antar pelajar SD,SMP,SMA/ sederajat untuk tingkat nasional dengan memperebutkan Piala Menpora RI ke-IV tahun 2019. Kegiatan berlangsung Sabtu-Senin (5-7/10) bertempat di gedung Olahraga Tridadi, Sleman.

Ketua panitia Kiki Malindo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan minat kaum muda terhadap olahraga pencak silat, sekaligus mengembangkan prestasi dan sportivitas antar atlit. “ Selain itu dengan pencak silat kami berharap dapat menjadi alat pemersatu kaum muda se-Indonesia,” tambah Kiki.

Empat Pesilat MAN 2 Yogyakarta Borong Kejuaraan Dewantara Championship IV

Empat Pesilat MAN 2 Yogyakarta Borong Kejuaraan Dewantara Championship IV

Empat pesilat MAN 2 Yogyakarta yang dikirim untuk bertanding, mampu meraih medali kejuaraan dengan rincian sebagai berikut, Muhammad Aulia Rahman (XII IPS 3) juara 3 kelas H Putra, Nainy Rodiah (KKO) juara 1 kategori Fighter kelas E, Nur Anisa (KKO) juara 3 Kategori Fighter kelas F Putri, dan Ananda Awangga Sujati (X IPA 3 ) juara 3 Fighter kelas A Putra.

Anita Dwi Rossely selaku pendamping kontingen menyatakan rasa syukur dan mengucapkan selamat atas usaha keras yang dilakukan para pesilat dan berpesan agar capaian prestasi ini membangkitkan motivasi untuk lebih bersemangat dalam belajar akademik maupun olahraga. Tidak ketinggalan Kepala Madrasah Mardi Santosa juga memberikan apreasi tinggi kepada tim, dan berharap prestasi ini dapat menjadi virus kebaikan untuk semua warga madrasah. “Semoga dengan capaian ini akan semakin memberikan manfaat positif dan mampu membawa nama baik instansi Kementerian Agama,” tandas Mardi.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.