Guru Pegawai MAN 2 Yogyakarta Lakukan Cek Kesehatan

Upaya menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Selain Olahraga teratur dan menjalani pola hidup sehat, pemeriksaan kesehatan rutin juga harus dilakukan setidaknya dalam 6 bulan sekali. Untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan, maka Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari cek gula darah, kolesterol, asam urat dan tekanan darah (tensi) Jumat (11/10) untuk guru dan pegawai di lingkungan MAN 2 Yogyakarta.

Sejumlah 20 guru pegawai secara bergantian mendapatkan pelayanan cek kesehatan yang ditangani oleh tim medis UKS MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan diawali dengan pengukuran tensi dilanjutkan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

Kepala Madrasah Mardi Santosa menyampaikan, bahwa madrasah akan mendukung kegiatan ini dan berharap dapat dilakukan secara berkala untuk untuk melayani cek kesehatan bagi guru dan pegawai. “Kami sengaja merancang kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan pelayanan UKS agar manfaatnya dapat dirasakan oleh warga madrasah secara menyeluruh. Hal ini juga sebagai upaya mengkampanyekan perilaku hidup sehat, apalagi intensitas kegiatan di MAN 2 Yogyakarta ini sangat tinggi, sehingga diperlukan penyeimbang, salah satunya adalah pengecekkan kesehatan,” jelas Mardi.

Salah satu guru yang telah diperiksa Retno Febri menyatakan rasa syukurnya, karena dengan hasil pemeriksaan ini menjadi tahu kondisi kesehatannya. “Sepertinya saya harus mulai aktif berolahraga lagi agar lebih sehat, meskipun semua hasil pemeriksaan kesehatan saya menunjukkan baik dan masih di ambang batas normal,” tutur Febri.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan