Alumni MAN 2 Yogyakarta Gelar Bakti Sosial

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya” merupakan sebuah ungkapan yang mendasari keluarga alumni MAN 2 Yogyakarta lintas generasi, menyelengarakan kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Ainul Yakin, Tepus, Gunungkidul pada Sabtu (12/10).

Jawadi (alumni angkatan 1984) selaku koordinator kegiatan menyatakan bahwa ini untuk kesekian kalinya dirinya bersama teman-teman alumni angkatan lintas generasi 84-87 melakukan kegiatan bakti sosial.” Kami bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian dan sekali lagi wujud rasa kebahagian kami atas semua yang telah Allah karuniakan kepada kami. Insya Allah semoga kegiatan serupa tetap dapat berjalan lancar dan akan menjadi agenda rutin,” ujar Jawadi.

Kuatkan Jejaring, Alumni MAN 2 Yogyakarta Gelar Bakti Sosial

Kuatkan Jejaring, Alumni MAN 2 Yogyakarta Gelar Bakti Sosial

Bakti sosial kali ini diwujudkan dalam bentuk penyerahan sembako, alat belajar, peralatan mandi, baju dan kasur serta dropping air bersih. Selain di pondok pesantren Ainul Yakin, lokasi untuk dropping air adalah di desa Saptosari dan Tanjung Sari. Total perkiraan bantuan yang diserahkan kurang lebih 10 juta rupiah.

Sementara itu ustadz Ismanto pemilik sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Ainul Yakin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan silaturahim dan bakti sosial ini. “Semuanya atas izin dari Allah SWT. Siapa yang menyangka bahwa kami akan menerima tamu-tamu istimewa yang ternyata kami sesama alumni dari MAN 2 Yogyakarta. Saya merasa bersyukur dan terlebih ikatan batin yang terjalin semoga menguatkan kami untuk tetap amanah dalam mengelola pondok pesantren ini. Sekali lagi terima kasih kepada para donatur yang telah membantu kami,” papar Ismanto.

Pondok Pesantren Ainul Yakin merupakan pondok pesantren bagi orang berkebutuhan khusus, difabel dan bermasalah lainnya. Pondok yang beralamat di Karangtengah, Karang Tengah I, Sumberwungu, Tepus, Gunungkidul ini rencananya akan mengembangkan lahan pertanian untuk menanam tanaman khusus herbal.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.