Prestasi Taekwondoin MAN 2 Yogyakarta di Ajang Diponegoro CUP 2019

Kejuaraan Taekwondo Pelajar DIY memperebutkan Trophy Bergilir Pangeran Diponegoro dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 kembali digelar di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman pada Sabtu-Ahad (12-13/10).

Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah kepada atlet pelajar di DIY untuk berkompetensi dan menumbuhkan jiwa yang sportif, jujur, dan ksatria dalam semangat bertanding dengan rasa persaudaraan yang tinggi diantara atlet, serta sebagai ajang silaturahim, membina dan meningkatkan prestasi sekaligus sebagai sarana pengkaderan atlet-atlet muda sejak usia dini. Kejuaraan ini mentargetkan 600 peserta dari berbagai macam kategori. Atlet-atlet Taekwondo usia pelajar yang berasal dari Dojang se-DIY di bawah naungan Pengda TI DIY bertanding berdasarkan kategori Kyorugi Festival dan Prestasi, Poomsae Festival ( Individu) dan Prestasi (Individual, Pairs dan Beregu) dengan menggunakan sistem gugur.

Tujuh Kejuaraan Dipersembahkan oleh Taekwondoin MAN 2 Yogyakarta di Ajang Diponegoro CUP 2019

Tujuh Kejuaraan Dipersembahkan oleh Taekwondoin MAN 2 Yogyakarta di Ajang Diponegoro CUP 2019

Kontingen dari MAN 2 Yogyakarta dibawah bimbingan Sabeum Supardam mampu meraih tujuh kejuaraan dengan rincian sebagai berikut, kelas Bergengsi/ Prestasi diraih oleh Nikita Dewi Nugrahani (XI KKO) perunggu, Anisah Tata Fidefi (X KKO) perunggu, Farah Afilia Rafifah (X KKO) perunggu, Galih Prasetyo (XI KKO) perunggu, Huda Marsanda (XI KKO) perunggu. Sementara turun di kelas Pemula medali perak mampu diraih oleh Elfrida Daniswara (X MIPA 1) dan Ardyan Haris Awang (XI KKO).

Kepala Unit Kelas Khusus Olahraga Anita Dwi Rosselly mengucapkan selamat atas capaian siswa-siswinya dan berpesan terus berlatih dan jaga kondisi fisik, untuk prestasi selanjutnya.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Mardi Santosa mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim Taekwondo dan berharap agar semua atlet mampu meningkatkan kualitas pertandingan baik nasional maupun internasional.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan