MAN 2 Yogyakarta Borong Tiga Kejuaraan Pencak Silat

Tiga kejuaraan sekaligus mampu diraih oleh pesilat MAN 2 Yogyakarta dalam ajang bergengsi yang digelar oleh Institut Pertanian Yogyakarta (Instiper). Gelaran dengan tajuk Kejuaraan Pencak Silat Piala Rektor II Instiper Yogyakarta antar SLTA sederajat ini diselenggarakan di Graha Instiper, Kampus 1 Instiper pada  Jumat-Ahad  (1-3/11).

Adapun capaian pesilat dari MAN 2 Yogyakarta adalah sebagai berikut, Juara 1 Kategori Tanding adalah Nur Anisa (XI KKO), Nainy Rodiah (XI KKO), dan Bagus Anggra Juliandaru (X KKO). Sedangkan Juara 2 Kategori Tanding dicapai oleh Aprisca Widiyanto (XI KKO), dan Fatimah Nurul Azizah (XI IPS 2). Sementara untuk Juara 2 Kategori Seni Tunggal, diraih oleh Aprisca Widiyanto (XI KKO).

Siswa MAN 2 Yogyakarta Bawa Pulang Tiga Kejuaraan Pencak Silat

Anita Dwi Rosselly, S.Pd selaku pendamping kegiatan menyatakan rasa terima kasihnya pada madrasah yang telah memberikan dukungan kepada para siswa. “Semoga apa yang telah diraih ananda semuanya dapat memberikan kontribusi positif bagi madrasah, sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat luas agar mempercayakan pendidikan putra putrinya di madrasah,” ungkap Anita.

Kepala Madrasah Drs. Mardi Santosa menyampaikan apresiasi terhadap capaian siswa siswinya dan berpesan agar semua siswa meningkatkan prestasi dan tetap menjaga citra madrasah. “Kita harus tetap membangun citra madrasah, jangan terlena dengan capaian prestasi saat ini. Dan yang lebih penting lagi adalah bahwa semua siswa bias berprestasi di bidang masing-masing. Gali potensi, jangan sungkan meminta bantuan bapak-ibu guru untuk membimbing. Sehingga kemampuan semakin terasah dan imbasnya adalah percaya diri untuk mengukir prestasi,” tandas Mardi.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan