Kabag TU Wahib Jamil Ajak Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Yogyakarta Tingkatkan Pelayanan

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta)—Untuk meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan workshop dengan tema “Peningkatan Kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Yogyakarta Menuju Madrasah Unggul”. Acara yang berlangsung selama tiga hari Jum’at-Senin (22-25/11) dibuka oleh Kepala Madrasah Drs. H. Mardi Santosa dilanjutkan dengan pembinaan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, M. Wahib Jamil, M.Pd.

Dalam uraiannya Kabag TU Wahib Jamil mengajak semua pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 2 Yogyakarta agar senantiasa mawas diri dan memberikan pelayanan prima, sehingga apa yang dilakukan akan menjadikan amal kebaikan dimanapun berada.

Kabag TU Wahib Jamil Ajak  Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Yogyakarta Tingkatkan Pelayanan

Kabag TU Wahib Jamil Ajak  Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 2 Yogyakarta Tingkatkan Pelayanan

“Apa yang kita ikhtiarkan dilandasi niat semata karena Allah SWT, semoga akan menjadikan pahala kebaikan. Mari sejenak kita pahami bersama pesan yang terkandung dalam QS Fushilat ayat 46. Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan, maka (pahalanya) untuk dirinya sendiri dan barang siapa berbuat jahat maka (dosanya) menjadi tanggungannya sendiri. Dan Tuhanmu sama sekali tidak menzalimi hamba-hambaNya,” kutip Wahib.

Selain itu Wahib juga mengingatkan kembali fungsi ASN baik sebagai Pelaksana Kebijakan Publik, Pelayan Publik yang Profesional dan Berkualitas maupun sebagai Perekat Pemersatu Bangsa. Bahwa sebagai insan pendidikan harus membangun sistem yang kuat agar pendidikan dapat terlaksana dengan baik, siapapun yang akan menjadi kepala (pimpinan) dan siapa yang dipimpin. “Dengan adanya sistem yang bagus diharapkan kegiatan pendidikan dapat berjalan sesuai tujuan yang sudah dirumuskan,” imbuhnya.

Hal lain yang diungkapkan oleh Wahib, masyarakat kini semakin memberikan kepercayaan kepada madrasah untuk memberikan pendidikan bagi putra-putri mereka. “Ini adalah sebuah amanah yang harus dipegang dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” jelasnya. Di akhir sesi Wahib kembali mengingatkan agar semua elemen madrasah selalu meningkatkan sinergitas dan kompetensi di bidang masing-masing.

Evi Effrisanti selaku ketua pelaksana kegiatan workshop menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dan mengingatkan kembali bahwa masih ada rangkaian kegiatan  yang akan ditempuh sampai dengan hari ketiga pelaksanaan workshop. “Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan lahir batin untuk dapat menyelesaikan serangkaian program yang sudah kita rencanakan ini,” harap Evi.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.