MAN 2 Yogyakarta Tumbuhkan Karakter Kuat Ciptakan Bantara Hebat

Gerakan pramuka pangkalan MAN 2 Yogyakarta gugus depan 06-005-/06-006 menyelenggarakan kegiatan pelantikan Calon Anggota Bantara masabakti 2020/2021. Kegiatan ini diselenggaran pada hari Sabtu dan Minggu (01 s.d 02/02/2020) bertemakan “Tumbuhkan Karakter Kuat Ciptakan Bantara Hebat” di MAN 2 Yogyakarta, diawali upacara pembukaan dengan pembina upacara Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Dyah Estuti.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kerjasama tim, membentuk kedisiplinan, mengembangkan pribadi yang mampu menjadi pemimpin di masa mendatang, melatih kesabaran, memiliki kesetiakawanan yang tinggi dan mengembangkan pribadi yang tangguh bekal terjun ke masyarakat kelak.

Sasaran kegiatan adalah siswa kelas X, calon anggota Tegak Bintara. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini memiliki anatara lain:

  1. Kerjasama dalam menghadapi masalah
  2. Keberanian dan kesabaran dalam kekeluargaan
  3. Pribadi yang tangguh dan disiplin
  4. Kerjasama antar individu maupun kelompok dalam pramuka

Kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan dengan kakak pembina, Tugiman dan pengukuhan calon Tegak Bintara  menjadi anggota Tegak Bintara masabakti 2020/2021 di hari Minggu (02/02/2020) setelah anggota Tegak Bintara berkemah dua hari. (ida)

Artikel yang Direkomendasikan