Mr. Rick Creamer Berikan Motivasi Belajar Siswa MAN 2 Yogyakarta

“Saya mengajak anak – anak Indonesia untuk berpikir tentang masa depan. Masa depan sangat penting. Waktu berlalu sangat cepat. Lima tahun yang lalu sudah sangat berbeda dengan waktu sekarang. Tiga puluh tahun dari sekarang adalah dunia mereka, anak-anak Indonesia, bukan lagi dunia kita, para orang dewasa. Tahun 2050 akan seperti apa, merekalah yang menciptakan. Mereka harus berpikir akan seperti apa dunia mereka di masa depan. Disayangkan di usia mereka, cukup banyak yang lebih suka main hand phone. Itu hal yang lumrah tetapi mereka harus mulai berpikir tentang masa depan”. Hal ini diungkapkan oleh Mr.Rick Creamer pada saat ditemui setelah selesai memberikan motivasinya pada siswa kelas X IPS 1, X IPS 2, X IPS 3 dan X IBB pada jam pelajaran ke 5 dan 6 di aula lantai 3, MAN 2 Yogyakarta pada Sabtu (15/02/2020).

Mr. Rick Creamer, mahasiswa sastra Indonesia Universitas Gajah Mada, kuliah mandiri dari Australia mengungkapkan lebih lanjut, “Anak anak Indonesia, harus memulai sesuatu hal yang baru setiap hari. Satu hari belajar satu hal baru. Sepuluh hari sudah belajar sepuluh hal yang baru. Dengan membaca buku, melakukan sesuatu yang baru pada orang tua, pada saudara, untuk sekolahnya, untuk negaranya. Jadi di masa depan mereka memiliki masa depan yang mudah dihadapi dan kaya.”

Mr. Rick Creamer Berikan Motivasi Belajar Siswa MAN 2 Yogyakarta

Mr. Rick Creamer Berikan Motivasi Belajar Siswa MAN 2 Yogyakarta

Tujuan saya menerima undangan untuk memberi motivasi pada siswa MAN 2 Yogyakarta, antara lain :”Saya tidak akan ke sana jika saya tidak memiliki pesan apapun untuk disampaikan. Jadi, saya datang ke sini karena ingin menyampaikan pesan. Agar saya dapat memberikan sesuatu, kemampuan yang saya miliki. Misalnya, tentang bagaimana belajar yang berbeda, bagaimana mengajar yang berbeda, yang tidak seperti biasanya. You can teache in different ways. Change state their mind. If you can change state of their mind, you can change their learning. Anak – anak Indonesia itu pintar – pintar. Maju dalam teknologi. Satu orang dapat mengubah kehidupan seluruh orang – orang Indonesia. Misalnya, Go Jek, Traveloka, Tiket.com, dan sebagainya. Saya berharap, satu siswa yang pernah saya motivasi ada yang dapat mengubah kehidupan seluruh orang-orang Indonesia, hasil dari pemikirannya, kreativitasnya, inovasinya. Satu orang yang dapat menginspirasi banyak orang lain”, tandasnya dengan Bahasa Indonesia yang sangat fasih.

Melalui wakil kepala urusan hubungan masyarakat (wakaur humas), MAN 2 Yogyakarta menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya pada Mr. Rick Creamer dan diharapkan Mr.Rick terus bersedia memberikan motivasi, sharing tentang budaya Australia, ataupun wawasannya yang lain, di lain kesempatan. Dan Mr. Rick menyatakan kesanggupannya di sela sela jadwal kuliahnya, dengan menyesuaiakan jadwal dan kegiataan antara MAN 2 Yogykarta dan Mr.Rick Creamer. (ida)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan