Hadirnya 17 stand Perguruan Tinggi Swasta di MAN 2 Yogyakarta menyemarakkan acara Career Day, disambut hangat oleh seluruh siswa tidak hanya kelas XII yang akan melanjutkan studi. Lebih dari itu siswa kelas X dan XI juga turut serta hadir ikut menyimak penjelasan dari pihak kampus. Ke-17 Perguruan Tinggi tersebut adalah UST, Janabadra, UMY, UAD, UTY, UNISA, UNJANI, UMBY, STIE YKPN, STIKES Notokusumo, AKPRIND, UPY, AMY/STIMARYO, UT, PRIMAGAMA, dan STIE Widya Wiwaha.

Acara yang berlangsung di beberapa titik lokasi di area kampus MAN 2 Yogyakarta ini juga dihadiri orang tua siswa. Beberapa orang tua terlihat mendampingi putra-putrinya saat berada di stand yang digelar pada Sabtu (29/02/2020).

17 Stand Perguruan Tinggi Ramaikan Career Day di MAN 2 Yogyakarta

17 Stand Perguruan Tinggi Ramaikan Career Day di MAN 2 Yogyakarta

Koordinator BK Umi Solikhatun,S.Pd menyampaikan bahwa perguruan tinggi swasta kini sudah menjadi pilihan studi lanjut yang diperhitungkan dan siap berkompetisi dengan Perguruan Tinggi Negeri. Oleh karena itu agar tidak gegabah menentukan pilihan PT idealnya siswa mempersiapkan diri dengan pengenalan potensi diri dan pilihan studi lanjut yang sesuai. “Semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta tidak menentukan keberhasilan seseorang tapi fasilitasi mereka akan mendorong keberhasilan. Jadi penentunya tetap upaya dan komitmen yang bersangkutan,” tambah Umi.

Kepala Madrasah Mardi Santosa mengucapakan terima kasih kepada semua pihak terutama lembaga mitra yang telah mensukseskan acara Career Day hari ini. Dan berharap bahwa kegiatan ini dapat memfasilitasi siswa dalam memberikan informasi terkait jenjang pendidikan selanjutnya.

”Memilih Perguruan Tinggi harus sesuai betul dengan minat, bakat dan kompetensi siswa, jangan hanya asal mendapatkan perguruan tinggi. Maka bekal pengetahuan yang cukup harus dimiliki, agar tidak ada kata salah jurusan. Semoga banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan kali ini, terutama memantapkan siswa dalam memilih Perguruan Tinggi,” jelas Mardi.(diw)