30 Personil Pramuka MAN 2 Yogyakarta Ikuti Upacara Peringatan SO 1 Maret

Bertempat di Plasa Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949 Jalan Margomulyo (Jendral Ahmad Yani) No. 6 Yogyakarta sejumlah 30 personil Pramuka MAN 2 Yogyakarta mengikuti kegiatan upacara Peringatan Serangan Umum 1 Maret pada Ahad (1/3/2020).

Upacara ini diselenggarakan oleh pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang diikuti oleh kesatuan TNI, Polri, Tagana, Organisasi Masyarakat, Kwarda Kota Yogyakarta, dan juga berbagai perwakilan sekolah.

30 Personil Pramuka MAN 2 Yogyakarta Ikuti Upacara Peringatan SO 1 Maret

Dalam Sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris Wilayah D.I.  Yogyakarta disampaikan bahwa Peringatan 71 tahun Indonesia kembali ke pangkuan bumi pertiwi melalui pertempuran sengit yang kemudian dikenal dengan Serangan Umum 1 Maret  selama 6 jam di Yogyakarta. Momentum ini untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa Indonesia menjadi sebuah negara yang dikenal oleh dunia internasional sampai sekarang ini. Oleh karena itu sebagai generasi muda harus mengisi dan tetap selalu menjaga keutuhan bangsa dan negara ini dalam berbagai bidang pembangunan melalui kegiatan yang mendukung program pemerintah.

Pembina Pramuka sekaligus pendamping kegiatan Tri Winarko,S.Pd menyampaikan bahwa antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan upacara ini secara tidak langsung mengingatkan betapa perjuangan itu sungguh luar biasa beratnya dan itu harus menjadi dasar agar kita selalu bersyukur atas perjuangan para pejuang yang telah gugur mendahului. “Jika kita merasa menikmati hasil perjuangan dari para pendahulu kita, maka kita harus mengisi dengan semua hal yang berbau positif demi kelangsungan kehidupan dinamis NKRI,” tambah Tri.(diw

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.