Kabid Dikmad Kemenag DIY Buka MIC#5 di MAN 2 Yogyakarta

Mandaya Islamic Competition (MIC)#5  digelar dengan berbagai agenda lomba yaitu MTQ, MHQ, Pidato Bahasa Arab, Da’i/Da’iyah, Kaligrafi, CCA, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Hadroh. Peserta dengan sasaran siswa SMP/MTs se-DIY Jateng ini memperebutkan Trofi Gubernur, Trofi Walikota dan Uang Pembinaan juga Sertifikat. Digelar pada Sabtu (29/02/2020) acara dibuka oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY Muntholib,M.SI.

Dalam sambutannya Kabid Muntholib menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Selamat atas kreativitas MAN 2 Yogyakarta. Setelah berhasil membuka Kelas Khusus Olah Raga, dilanjutkan inovasi-inovasi lainnya. Dan harus bersiap menjadi madrasah unggul. Termasuk penyelenggaraan MIC yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, semoga berdampak pada semakin dikenalnya MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah unggul,” jelas Muntholib.

Kabid Dikmad Kemenag DIY Buka MIC#5 di MAN 2 Yogyakarta

Kabid Dikmad Kemenag DIY Buka MIC#5 di MAN 2 Yogyakarta

Kanit Keagamaan sekaligus Ketua Panitia MIC#5 H.Riza Faozi,M.SI menyampaikan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta untuk belajar berorganisasi praktis terkait dengan amanah, tugas dan tanggung jawab melalui event MIC. “Selain itu harapan lainnya adalah untuk mencari siswa-siswi SMP atau MTs yang punya kompetensi lebih di bidang keagamaan maupun cabang olah raga untuk berprestasi pada ajang MIC#5 ini,” ungkap Faozi.

Kepala Madrasah Mardi Santosa memberikan penjelasannya bahwa MIC#5 dapat dijadikan sebagai sarana belajar bagi siswa-siswi sekaligus ajang promosi MAN 2 yogyakarta.” Event tahunan yang digelar secara rutin ini sudah menjadi icon MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama banyak pihak, kegigihan anak-anak dalam berproses menyiapkan semua keperluan. Semoga hal ini menjadikan sebuah pembelajaran berorganisasi yang kelak memberikan manfaat ketika harus berbaur dengan masyarakat,” tutup Mardi.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.