Kabid Dikmad Kemenag DIY Buka MIC#5 di MAN 2 Yogyakarta

Mandaya Islamic Competition (MIC)#5  digelar dengan berbagai agenda lomba yaitu MTQ, MHQ, Pidato Bahasa Arab, Da’i/Da’iyah, Kaligrafi, CCA, Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Hadroh. Peserta dengan sasaran siswa SMP/MTs se-DIY Jateng ini memperebutkan Trofi Gubernur, Trofi Walikota dan Uang Pembinaan juga Sertifikat. Digelar pada Sabtu (29/02/2020) acara dibuka oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY Muntholib,M.SI.

Dalam sambutannya Kabid Muntholib menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. “Selamat atas kreativitas MAN 2 Yogyakarta. Setelah berhasil membuka Kelas Khusus Olah Raga, dilanjutkan inovasi-inovasi lainnya. Dan harus bersiap menjadi madrasah unggul. Termasuk penyelenggaraan MIC yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, semoga berdampak pada semakin dikenalnya MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah unggul,” jelas Muntholib.

Kabid Dikmad Kemenag DIY Buka MIC#5 di MAN 2 Yogyakarta

Kabid Dikmad Kemenag DIY Buka MIC#5 di MAN 2 Yogyakarta

Kanit Keagamaan sekaligus Ketua Panitia MIC#5 H.Riza Faozi,M.SI menyampaikan kegiatan ini memberikan kesempatan kepada siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta untuk belajar berorganisasi praktis terkait dengan amanah, tugas dan tanggung jawab melalui event MIC. “Selain itu harapan lainnya adalah untuk mencari siswa-siswi SMP atau MTs yang punya kompetensi lebih di bidang keagamaan maupun cabang olah raga untuk berprestasi pada ajang MIC#5 ini,” ungkap Faozi.

Kepala Madrasah Mardi Santosa memberikan penjelasannya bahwa MIC#5 dapat dijadikan sebagai sarana belajar bagi siswa-siswi sekaligus ajang promosi MAN 2 yogyakarta.” Event tahunan yang digelar secara rutin ini sudah menjadi icon MAN 2 Yogyakarta. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama banyak pihak, kegigihan anak-anak dalam berproses menyiapkan semua keperluan. Semoga hal ini menjadikan sebuah pembelajaran berorganisasi yang kelak memberikan manfaat ketika harus berbaur dengan masyarakat,” tutup Mardi.(diw)

Artikel yang Direkomendasikan