Corps Mubaligh MAN 2 Yogyakarta Gelar Mubaligh Hijrah

CM (Corps Mubaligh) adalah suatu organisasi resmi sekaligus forum komunikasi bagi siswa MAN 2 Yogyakarta yang bertujuan sebagai sarana dakwah baik di dalam maupun di luar madrasah serta menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa MAN 2 Yogyakarta. Diharapkan setelah lulus dari MAN 2 Yogyakarta, peserta didik dapat meneruskan syi’ar dakwah dalam masyarakat atau lingkungan tertentu agar menjadi hamba yang bermanfaat. Dalam mewujudkan harapan tersebut, MAN 2 Yogyakarta mengadakan kegiatan pembinaan Keagamaan yang disebut Mubaligh Hijrah.

Kegiatan Mubaligh Hijrah bertujuan agar para siswa/siswi termotivasi untuk terus menggali potensi diri, berpartisipasi aktif, kreatif dan mandiri. Melalui kegiatan ini diharapkan terbangunnya kader-kader CM (Corp Mubaligh) menyampaikan syi’ar Islam, belajar dalam kehidupan masyarakat, mempromosikan MAN 2 Yogyakarta di masyarakat, meningkatnya rasa solidaritas antara CM MAN 2 yogyakarta dengan masyarakat atau warga sekitar.

Corps Mubaligh MAN 2 Yogyakarta Gelar Mubaligh Hijrah

Mubaligh Hijrah dilaksanakan di Dusun Gading Kulon, Desa Kemiri, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman pada Jumat sampai dengan Ahad (13 s.d 15/03/2020). Kegiatan ini meliputi bersih-bersih lingkungan, TPA (Taman Pendidikan Al Quran), Tabligh Akbar, Bakti Sosial, Gotong Royong bersama. MH dimotori enam puluh siswa yang tergabung dalam wadah organisasi CM (Corp Mubaligh)

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa yang didampingi Kanit Keagamaan Riza Fauzi, pada saat menyampaikan amanahnya, meminta agar CM menggalakkan moderasi beragama di masyarakat, berbaur dan adaptif dengan budaya dan kultur masyarakat untuk menjalin kerja sama, menyuburkan kembali gotong royong, syi’ar humanis, membangun citra positif tentang MAN 2 Yogyakarta di masyarakat. “Sehingga diperoleh kepercayaan menitipkan anaknya belajar di MAN 2 Yogyakarta, pelajari kehidupan bermasyarakat sebagai bekal kelak menjadi bagian dari masyarakat dan terjun di dalamnya,” tandasnya.

Bagas, salah satu panitia menyampaikan harapannya, kegiatan berjalan lancar dan sukses, dapat menempa kemandirian, pendewasaan bersikap, pribadi berkarakter, membawa nama baik MAN 2 Yogyakarta di tengah tengah masyarakat. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.