MAN 2 Yogyakarta Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Corona

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Corona yang sedang melanda, maka MAN 2 Yogyakarta membagikan 125 paket sembako bagi warga terdampak. Kegiatan pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan dengan mengacu pada protokol kegiatan untuk tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Untuk itu pendistribusian dijadwalkan berdasarkan sasaran yang terbagi menjadi 5 kelompok dengan rincian 27 paket untuk GTT, PTT dan guru ekstrakurikuler, 25 paket untuk warga lingkungan sekitar madrasah, 10 paket untuk tukang becak yang sering mangkal di sekitar madrasah, 48 paket untuk masing-masing 2 orang perwakilan kelas dan 15 paket untuk alumni. Kegiatan yang dilakukan secara terjadwal mulai jam 08.30 ini berlangsung tertib dan lancar pada Kamis (23/4/2020).

Dra.Hj. Ening Yuni  Soleh Astuti, MA selaku perwakilan alumni angkatan 85 menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan kali ini. “Alhamdulillah, berkat kerjasama yang luar biasa ini walaupun berada pada keterbatasan karena situasi yang tengah melanda tidak menyurutkan niat, langkah kita semuanya untuk peduli terhadap sesama dengan tulus dan ikhlas. Kegiatan yang dikemas apik yaitu berbagi kasih dalam bentuk baksos ini semoga bermanfaat untuk kemaslahatan umat. Keluarga alumni memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan keluarga besar MAN 2 Yogyakarta semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua,” papar Ening.

MAN 2 Yogyakarta Berbagi Kasih di Tengah Pandemi Corona

Sementara itu ketua panitia Zus’an Arintaka menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut serta mensukseskan kegiatan kali ini, sekaligus berharap semoga kegiatan serupa juga dapat dilakukan di lain waktu, tanpa harus berada di masa yang sulit seperti saat ini.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara memperingati ke-41 Harlah MAN 2 Yogyakarta. Dikarenakan penundaan acara jalan sehat maupun pengajian dan donor darah, maka panitia mengambil langkah inisiatif agar kegiatan tetap berlangsung dengan mengedepankan asas kebermanfaatan di tengah situasi pandemik Corona saat ini. Dengan harapan bahwa pendistribusian paket sembako ini lebih tepat sasaran bagi warga yang terdampak.

Kepala madrasah Mardi Santosa turut serta menyampaikan ungkapan syukurnya dan berterima kasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar. “Apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, terutama para alumni yang sangat antusias untuk berkontribusi sehingga hanya dalam kurun waktu singkat dapat terkumpul dana kurang lebih 9 juta dan ini kita wujudkan dalam bentuk 125 paket sembako. Teriring doa semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua,” pungkas Mardi. (diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.