MAN 2 Yogyakarta Selenggarakan Tilawah, Khotmil Quran dan Do’a Bersama

Kegiatan Tilawah khotmil Quran dan doa bersama via zoom meeting di MAN 2 Yogyakarta yang diikuti oleh guru dan pegawai, adalah sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, sekaligus menutup rangkaian pembelajaran via daring selama masa pandemi Covid-19 terjadi. Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah kebiasaan yang mencerminkan sebagai muslim pecinta Al-Quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan durasi 30 menit ini berlangsung pada Rabu (20/05/2020) dipandu oleh host Umi Solikhatun, S.Pd.  Selanjutnya sambutan sekaligus pengarahan oleh Kepala Madrasah Drs.H.Mardi Santosa selama 5 menit. Mardi menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada guru  dan pegawai MAN 2 Yogyakarta yang telah melaksanakan agenda Tilawah dan Khotmil Quran 30 juzz di penghujung bulan suci Ramadhan tahun 1441 Hijriah ini.

Dengan Khotmil Quran, MAN 2 Yogyakarta menambah perbendaharaan kegiatan di bulan suci Ramadhan, di samping amalan-amalan lainnya seperti sholat sunah tarawih/qiyamul lail, dan dzikir. “Semoga di bulan suci Ramadhan ini meski dalam situasi Pandemi Covid-19 kita masih bisa menjalankan ibadah dengan maksimal, baik ibadah wajib maupun ibadah sunah dan semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT. Insya Allah Ramadhan tahun ini semoga menjadi Ramadhan terbaik dan tahun depan kita dipertemukan lagi dengan bulan suci ini,” papar Mardi.

Sementara itu pemimpin tilawah H.Riza Faozi, M.Si menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan kegiatan, maka masing-masing peserta Khotmil Quran diharapkan sudah menyelesaikan bacaan juzznya sehingga di saat menggunakan aplikasi zoom meeting tinggal membaca tiga halaman terakhir saja dan dilanjutkan doa bersama. Sebelum menutup acara dengan doa, Faozi menyampaikan “ mari kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa kita dengan senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman (al-huda) dan sebagai bacaan kita, semoga Allah senantiasa nemberikan rahmat, ampunan dan keberkahan kepada kita semua yang telah menjadikan aAl-Quran bukan hanya sebagai bacaan saja tapi juga sebagai pedoman hidup kita,” pungkasnya.(diw)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.