MAN 2 Yogyakarta Adakan Giat Pramuka On Line

Gerakan Pramuka mengambil peran dan fungsi untuk melengkapi pendidikan formal di sekolah yang hanya membekali kemampuan akademis, dengan kegiatan Kepramukaannya berupaya membekali peserta didik dengan Pendidikan Life Skill (kecakapan hidup). Pendidikan Life Skill, bukan bermakna sempit pada hanya sebatas mengembangkan kemampuan ketrampilan Vokasional saja, tetapi lebih luas pada penekanan mengembangkan kemampuan dasar peserta didik agar berani, mau dan mampu menghadapi berbagai permasalahan kehidupan tanpa merasa tertekan kemudian secara kreatif dapat menemukan solusi serta mampu mengatasi permasalahan – permasalahan hidup dengan senang (Joyful).

Bertempat di masjid MAN 2 Yogyakarta digelar koordinasi Pra Giat Pramuka on line. Sabtu (24 Juli 2020)Pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler wajib yang harus dilaksanakan oleh peserta didik kelas X. Dan penilaian pramuka menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah peserta didik lulus paket Sistem Kredit Semester. MAN 2 Yogyakarta pada tahun pelajaran 2020/2021 telah menerapkan pelayanan penerapan SKS.

MAN 2 Yogyakarta Adakan Giat Pramuka On Line

MAN 2 Yogyakarta Adakan Giat Pramuka On Line

MAN 2 Yogyakarta Adakan Giat Pramuka On Line

Kegiatan koordinasi Pra Giat Pramuka on line dihadiri oleh para pembina pramuka, Kak Tri Winarko, Kak Tugiman, Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Dyah Estuti, juga pengurus harian pramuka yang diketuai oleh Muhammad Ikhwanudin. Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. Mardi Santosa mengawali kegiatan dengan memberikan motivasinya. Mardi sangat mendorong pelaksanaan Giat Pramuka On line. Sangat mengapresiasi kreativitas pengurus harian Pramuka. Yang berkreasi, membuat terobosan baru agar  meskipun dengan model pembelajaran jarak jauh, pramuka tetap dapat dilaksanakan secara efektif.

Kegiatan Giat Pramuka Online nantinya dirancang sangat sistematis, terarah dan terukur. Untuk kesuksesan kegiatan ini, madrasah mendukung penuh dengan menyediakan studio mini. Studio mini ini sebagai sarana pembuatan media on line. Dengan adanya studio mini, maka tujuan Giat Pramuka on line dapat terealisir.

Pembentukan akhlaq manusia sering terlupakan dalam wacana perbincangan civil society, karena selama ini yang kita lihat sering sekali diabaikan bagaimana membangun manusia dan dalam membangun manusia itu yang lebih penting dan diutamakan adalah bagaimana membangun sistemnya. Dan Pramuka menjadi salah satu langkah solutif dalam hal ini. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.