MAN 2 Yogyakarta Terima SK Madrasah Plus dan Unggul

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Pendidikan merupakan faktor penentu kemajuan suatu bangsa dan negara. Lewat Pendidikan tertumpu harapan dan masa depan. Institusi Pendidikan harus dipersiapkan untuk dapat melakukan pelayanan prima sehingga kesalahan dapat diwujudkan.

Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta sangat menyadari hal tersebut. Madrasah-madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag DIY dipersiapkan untuk memfasilitasi kemajemukan peserta didik baik dari sisi kemampuan, bakat, minat, kebutuhan, keinginan, cita-cita, latar belakang, dan sebagainya. Dipersiapkan Madrasah Plus Ketrampilan, Madrasah Unggul Akademik, Madrasah Unggul Olah Raga, Madrasah Penyelenggara SKS, dan nantinya juga dipersiapkan Madrasah Riset.

MAN 2 Yogyakarta Terima SK Madrasah Plus dan Unggul

MAN 2 Yogyakarta Terima SK Madrasah Plus dan Unggul

MAN 2 Yogyakarta Terima SK Madrasah Plus dan Unggul

Penyerahan SK diwakili oleh beberapa Kepala MIN, Kepala MTsN, dan Kepala MAN dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Drs. H. Mardi Santosa, Kepala MAN 2 Yogyakarta menerima SK Dirjen 2851 sebagai Madrasah Plus Ketrampilan Broadcasting dan Film, SK Dirjen 2851 sebagai Madrasah Plus Ketrampilan Multimedia, SK Kanwil Kemenag DIY sebagai Madrasah Penyelenggara SKS, SK Kanwil Kemenag DIY sebagai Madrasah Unggul DIY. Untuk Kepala Madrasah yang lain dihadirkan dan mengikuti penyerahan simbolis ini melalui zoom meeting .

SK diserahterimakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Munthalib, S.Ag, MSI, dipandu oleh Kepala Seksi Kurikulumdan Kesiswaan, Anita Isdarmini, M.Hum pada Selasa (01 September 2020) di Aula lanatai 3 .

Mardi Santosa menyampaikan rasa syukurnya karena mendapat kepercayaan dan pengakuan di tingkat nasional. Bersama-sama keluarga besar MAN 2 Yogyakarta bertekad bulat, kerja cerdas penuh loyalitas untuk dapat memberikan pelayanan prima dan menjadi madrasah tujuan pertama dan utama dari masyarakat. Prestasi demi prestasi terus berkembang, berkontribusi untuk kemajuan dan kejayaan pendidikan di Indonesia, dan tentunya membangun karakter peserta didik sebagai generasi penerus. Sekaligus ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada MAN 2 Yogyakarta.

MAN 2 Yogyakarta dengan pengukuhan atas rekam jejak prestasi-prestasinya, program-program keunggulannya, akan dapat memfasilitasi seluas-luasnya akan kemajemukan peserta didik, dengan multi kecerdasannya. Madrasah Penyelenggara SKS akan memfasilitasi kemajemukan kemampuan peserta didik. dengan penyelenggaraan Sistem Kredit Semester (SKS). Keluarga besar MAN 2 Yogyakarta terus berkomitmen untuk melakukan yang terbaik

Artikel yang Direkomendasikan