Orasi Virtual Warnai Pemilos MAN 2 Yogyakarta

Pemilos atau pemilihan ketua OSIS merupakan agenda wajib setiap tahun untuk menentukan bibit unggul yang akan menjadi ketua OSIS. Masa pandemi bukan menjadi penghalang untuk kegiatan Pemilos tahun ini, karena kegiatan siswa tetap dapat berjalan secara virtual. Penanaman demokrasi sejak di bangku madrasah untuk bekal menghadapi pemilu mendatang merupakan salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan Pemilos ini.

Pemilos tahun 2020 mengusung tema “MENSIMUTER” Mencetak Generasi Muda Berkarakter. Rangkaian kegiatan Pemilos secara virtual dilaksanakan dalam 4 tahapan yakni orasi pertama, orasi kedua, masa tenang dan pemilihan suara. Ada tiga calon ketua OSIS terpilih yakni Febra Udha Eka Listiyana (XI MIPA 1), Anindya Balqis Widyadhana (XI IBB), dan Syafira Nayla Rahmadanti (X IBB).

Orasi Virtual Warnai Pemilos MAN 2 Yogyakarta

MAN 2 Yogyakarta menggelar orasi pertama secara virtual sebagai langkah awal pelaksanaan Pemilos tahun 2020. Kegiatan orasi pertama dilaksanakan pada hari Sabtu (26/9/2020) secara langsung melalui zoom meeting dan live streaming youtube MAN 2 Yogyakarta.

Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa dalam sambutan pembukaan kegiatan orasi pertama Pemilos 2020 memberikan apresiasi serta motivasi. “Syarat menjadi ketua OSIS adalah CANTIK yang merupakan kepanjangan dari Cerdas, Agamis, Normatif, Terampil, Integritas, Komitmen, saya berharap kepada calon ketua OSIS maupun pengurus OSIS tahun 2020/2021 harus mempunyai kemampuan untuk berkembang sesuai proses yang ada, harus mempunyai kemauan yang kuat, harus mempunyai komitmen bersama untuk memajukan MAN 2 Yogyakarta.” ujarnya.

Acara inti dari kegiatan orasi pertama ini adalah perkenalan dari calon ketua OSIS. Dalam perkenalanannya setiap calon menyampaikan motivasi, visi, dan misi menjadi ketua OSIS. Dimulai dari kandidat pertama hingga ketiga secara bergantian dalam durasi waktu 10 menit.

Kegiatan orasi pertama diakhiri dengan menyampaian pertanyaan dari siswa-siswi MAN 2 Yogyakarta. Untuk pertanyaan yang sudah masuk akan dijawab dalam orasi kedua. (zul

Artikel yang Direkomendasikan