Guru dan Pegawai Tingkatkan Imun dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)

Berdasarkan laporan data pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, Minggu (27/9/2020) sore, tercatat ada 3.874 kasus baru. Sehingga total kasus virus corona di Indonesia menjadi 275.213 orang. Pemerintah Daerah (Pemda) DIY mengumumkan terdapat 41 tambahan kasus positif Covid-19 di DIY, hari ini (Sabtu, 26/9/2020), sehingga total kasus positif Covid-19 di DIY menjadi sebanyak 2.499 kasus (kasus 2.464 sampai dengan 2.504). Jumlah tersebut didapat dari 851 sampel yang diperiksa dari 759 orang pada Sabtu (26/9/2020). (Tribunjogja.com)

Diberlakukan 50% WFO untuk guru dan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag DIY disebabkan pandemi yang masih merebak, belum menampakkan akan berakhir, masih resiko terpapar yang disebabkan penularan dari  OTG (orang yang tidak menampakkan gejala) diperlukan pemberlakuan protokol kesehatan covid-19 dengan disiplin, empati, peduli, tanggung jawab terhadap kesehatan diri ataupun orang lain.

MAN 2 Yogyakarta Tingkatkan Imun dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)

MAN 2 Yogyakarta Tingkatkan Imun dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ)

Banyak klaster baru justru berasal dari perkantoran. Memutus mata rantai penyebaran virus corona sudah tidak dapat ditawar lagi. MAN 2 Yogyakarta terapkan protokol kesehatan dengan disiplin, dan istiqomah, menyadari bagian dari penanggung jawab jaga kesehatan bagi 800 an anggota keluarga besar yang terdiri dari siswa, guru dan pegawai.

Selain terus menerus gencar berkampanye mengajak masyarakat luas melalui berbagai media sosial untuk disiplin dan peduli lakukan protokol kesehatan, yaitu, “pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan, MAN 2 Yogyakarta setiap akhir bulan mengadakan program Senam Sehat dan Jumat Berkah.” Akhir bulan September, Jumat (25/09/2020) gelar acara senam sehat yang dipandu guru olah raga, Anita Dwi Rossely, S.Pd Jas.

Kesehatan merupakan faktor utama yang harus dimiliki agar proses pembelajaran berjalan sukses. Dengan pembelajaran jarak jauh, jika memilki kesehatan prima, maka baik guru ataupun siswa dapat fokus dan konsentrasi dalam pembelajaran. Pegawai pun dapat menyelesaikan tugasnya dengan lancar dan baik. Hal ini disampaikan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa di awal acara. “Mari bapak ibu, jaga kesehatan, tingkatkan dan jaga imun dengan tidak lupa bahagia, peduli dan disiplin terapkan protokol kesehatan, sukses terus untuk MAN 2 Yogyakarta, semangat mengabdi, barokallah,” tandas Mardi Santosa.

Acara berlangsung semarak dan menggembirakan, bertempat di halaman depan, dengan alunan musik unik karena ada nuansa nostalgia, Senam Kesegaran Jasmani yang pernah populer di era tahun 80 – 90 an. Wajah segar ceria, tubuh bugar dan semangat ditampakkan oleh peserta senam, keluarga besar MAN 2 Yogyakarta. (pus)

diah wijiastuti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts