Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Yogyakarta Gunakan Sistem Online

MAN 2 Yogyakarta menggelar pemilihan Ketua OSIS Rodhotul Ulum masa bakti 2020/2021 secara online. Pemilihan ketua OSIS yang biasanya dilakukan di bilik suara, tahun ini harus dilakukan di depan layar ponsel dan di rumah saja. Di tengah pandemi yang tengah melanda, hal ini bukan menjadi kendala. Panitia pemilihan ketua OSIS MAN 2 Yogyakarta bekerja keras dan kreatif agar pemilihan ketua OSIS secara online dapat berjalan sukses.

Serangkaian kegiatan orasi dari calon ketua OSIS telah dilaksanakan sebelumnya. Tibalah saatnya pada Sabtu (10/10/2020) MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pemilihan ketua OSIS tahun 2020 dengan mengusung tema “MENSIMUTER” mencetak generasi muda berkarakter.

Pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Yogyakarta Gunakan Sistem Online

Ada tiga calon ketua OSIS yang bersaing yakni Febra Udha Eka Listiyana, Anindya Balqis Widyadhana, dan Syafira Nayla Rahmadanti. Kegiatan pengambilan suara dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan memanfaatkan aplikasi androprint, dan untuk live streaming perhitungan suara cepat ditayangkan di channel youtube MAN 2 Yogyakarta. Pada pukul 13.00 WIB melalui zoom meeting diumumkan hasil ketua OSIS terpilih dan penutupan acara pemilihan ketua OSIS tahun 2020.

Pembina OSIS Rodhotul Ulum Drs. Muh Hatta dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada panitia yang telah menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS. “Saat ini kalian berlatih menjadi seorang pemimpin gunakan pelita pengalaman kakak-kakak OSIS sebelumnya untuk OSIS yang lebih baik, semoga di masa yang akan datang kalian menjadi pemimpin yang hebat dan baik, usahakan suatu saat kalian bisa tercatat dalam sejarah sebagai pemimpin yang dicintai oleh rakyat.” ujarnya.

“Selamat dan sukses kepada komisi pemilihan ketua OSIS yang telah berjuang mempersiapkan acara ini, ketua OSIS yang terpilih harus bisa menjadi tauladan bagi teman-temannya dan dapat melaksanakan program OSIS secara maksimal di masa pandemi ini.” Ungkap Drs. H. Mardi Santosa, kepala MAN 2 Yogyakarta dalam sambutannya.

Berdasarkan perhitungan suara diperoleh hasil sebagai berikut, Febra Udha Eka Listiyana memperoleh 230 suara, Anindya Balqis Widyadhana memperoleh 215 suara, dan Syafira Nayla Rahmadanti memperoleh 98 suara. Dengan demikian Febra Udha Eka Listiyana berhak menjadi ketua OSIS Rodhotul Ulum masa bakti 2020/2021. Kepala MAN 2 Yogyakarta berharap OSIS masa bakti 2020/2021 dapat membuat prasasti dan mengukir prestasi di MAN 2 Yogyakarta. (zul)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.