237 Prestasi Ditorehkan MAN 2 Yogyakarta dalam 1 Tahun

Prestasi siswa MAN 2 Yogyakarta di bidang olah raga tidak diragukan lagi. Prestasi regional, nasional, bahkan internasional pernah ditorehkan. Pengukuhan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah plus olah raga tetap melekat. Apresiasi MAN 2 Yogyakarta kepada para siswa yang berprestasi di bidang olah raga terus diberikan. Apresiasi ini sebagai salah satu program bidang Kesiswaan yang memfasilitasi multi kecerdasan para peserta didiknya dengan 32 jenis ekstrakurikuler dengan pembimbing yang kompeten di bidang masing-masing.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa terus medorong, sangat mendukung dan mengapresiasi semua program yang dijalankan dengan baik, kompak, dan konsisten. Bertekad dengan jargon yang digenggam, “Ukir Prasasti dengan Prestasi”, melalui Visi MAN 2 Yogyakarta, Tampil Islami. (Taqwa, Mandiri, Prestasi, Inovatif, Berwawasan Lingkungan, dan Islami). Dengan menggandeng komite, instansi-instansi lain, Pemerintah Daerah dan Instansi yang menaungi MAN 2 Yogyakarta, masyarakat, orang tua, siswa sebagai konsumen pelayanan, maka jargon ini bisa diwujudkan nyata.

237 Prestasi Ditorehkan MAN 2 Yogyakarta dalam 1 Tahun

237 Prestasi Ditorehkan MAN 2 Yogyakarta dalam 1 Tahun

237 Prestasi Ditorehkan MAN 2 Yogyakarta dalam 1 Tahun

237 Prestasi Ditorehkan MAN 2 Yogyakarta dalam 1 Tahun

Dalam kurun waktu 1 tahun, MAN 2 Yogyakarta torehkan 237 prestasi baik di bidang akademik dan non akademik. Capaian prestasi yang luar biasa. Hal ini dijelaskan wakil kepala bidang kesiswaan, Dyah Estuti, S.Pd. Prestasi yang luar biasa yang telah dicapai, tidak lepas dari managerial yang baik, dukungan penuh dari komite, kerja sama dan dukungan dari orang tua, keberadaan siswa sebagai pelaku, pembimbing yang kompeten, instansi serta institusi terkait, dukungan dari semua pihak.

Pemberian apresiasi kepada siswa diberikan bertepatan pada peringatan Hari Santri Nasional, Kamis (22/10/2020) bertempat di mushola MAN 2 Yogyakarta. Penghargaan dibarengkan dengan penerimaan penghargaan akademik dari bidang kurikulum. Apresiasi diberikan untuk melecut dan merangsang para siswa mengembangkan bakat dan minatnya yang sesuai dengan 32 jenis ekstrakurikuler yang disediakan madrasah. Siswa dapat menegembangkan bakat dan minatnya baik di bidang akademik (sains), riset, olah raga, seni, jurnalistik, berbahasa, dan lain-lain. Dengan memaksimalkan pilihan ekstrakulernya, siswa diharapkan mengukir prestasi sesuai bakat dan minatnya, selain itu, yang tidak kalh penting, memberi lajan para siswa melanjutkan studi di Perguruan Tinggi sesuai bakat dan minatnya. Prestasi maksimal akan diraih jika melajutkan studi di Perguruan Tinggi sesuai bakat, minat, dan pilihannya masing-masing.

Penghargaan di bidang olah raga diberikan antara lain kepada :

1. Abelia Ananda cabor Panahan dengan persembahan 11 medali

2. Nainy Rodiah cabor Pencak Silat dengan persembahan 8 medali

3. Yunian Fuadi cabor Atletik yang telah mempersembahkan 7 medali

Dalam arahannya, Kepala MAN 2 Yogyakarta, Mardi Santosa yang didampingi wakil kepala urusan Kesiswaan menyampaikan harapannya, “prestasi yang telah diukir dipertahankan, bahkan ditingkatkan tidak hanya prestasi nasional bahkan prestasi tingkat internasional. Apresiasi setinggi-tingginya untuk persembahan ananda kepada MAN 2 Yogyakarta yang telah membawa nama baik madrasah khususnya, dan Kantor Wilayah Kemenag, pada umumnya. Prestasi ini akan memberi jalan sangat lebar bagi Ananda semua untuk melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi sesuai cita-cita.” Acara berjalan lancar, dimulai pukul 09.00 WIB setelah mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional secara live di mushola MAN 2 Yogyakarta. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan