MAN 2 Yogyakarta Gelar Apresiasi Prestasi Akademik

Tujuan proses pembelajaran terwujud dengan sukses, tak lepas dari ketahanan belajar dari para peserta didik. Dengan ketahanan belajar yang baik, motivasi belajar tinggi, akan dicapai prestasi terbaik. Berkenaan dengan hal ini, Bidang Kurikulum MAN 2 Yogyakarta memiliki program untuk pemberian penghargaan bagi siswa berpresatasi bidang akademik. Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa sangat mendukung penuh program ini. Mardi Santosa berkeyakinan dengan adanya setiap program MAN 2 Yogyakarta berjalan dengan sukses, maka jargon Ukir Prasasti dengan Prestasi,  melalui Visi Tampil Islami (Taqwa, Mandiri, Prestasi, Inovatif, Berwawasan Lingkungan, dan Islami ) akan terwujud nyata

“Diharapkan dengan pemberian penghargaan bagi siswa yang berprestasi untuk masa penilaian tengah semester  ganjil TP. 2020/2021 akan mampu menambah semangat belajar peserta didik , terlebih dengan model PJJ ini motivasi anak dalam belajar sangat diperlukan. Penghargaan ini untuk semua jenjang kelas X, XI dan XII dengan diambil 1 peringkat terbaik di setiap peminatan  per jenjangnya. Khusus untuk kelas X yang tahun ini menerapkan sistem pembelajaran Sistem Kredit Semester (SKS), dengan pemberian penghargaan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan kemandirian belajarnya sebagai salah satu pintu gerbang dalam kesuksesan belajar,” tandas Fajar Basuki Rahmat, S.Pd, wakil kepala bidang kurikulum.

MAN 2 Yogyakarta Gelar Apresiasi Prestasi Akademik

MAN 2 Yogyakarta Gelar Apresiasi Prestasi Akademik

MAN 2 Yogyakarta Gelar Apresiasi Prestasi Akademik

Staf bidang kurikulum, Royanah, S.Pd menambahkan, penghargaan diberikan kepada siswa yang nilainya terbaik di masing-masing jurusan di setiap jenjang berkaitan dengan Kegiatan Penilaian Tengah Semester ataupun Ulangan Harian Bersama. Program ini bertujuan memberikan semangat, motivasi belajar agar diperoleh prestasi terbaik sekaligus mempertahan dan meningkatkannya, menumbuhkan semangat berkompetisi, dan yang paling utama adalah penanaman sikap jujur. “Walaupun ujian menggunakan sistem online, kita berusaha untuk menanamkan jujur di semua mata pelajaran yang diujikan, dengan menuliskan jujur dan identitas tes,” terang Royanah lebih lanjut.

. Penghargaan diberikan pada saat memperingati Hari Santri, Kamis (22/10/2020) bertempat di mushola MAN 2 Yogyakarta. 12 siswa penerima penghargaan ini, antara lain :

  1. Rasendriya Evan Muhammad Walia Kls X IBB     7. Aella Venalita Agustin Kls XI MIPA 3
  2. Ferralya Inayati Amir Kls X IIK                              8. Nafisah Shoba Kls XI IPS 2
  3. Zahra Zakila Anindha Rahmanti  Kls X MIPA 1    9. Ralithza Veika Zahrani Kls XII IBB
  4. Jacinda Lareina Irmadel Kls X IPS 2                     10. Inggita Nindya Drestanta Kls XII IIK
  5. Alfaiza Ivara Jedda Kls XI IBB                             11. Bismanda Putrisari Dewanti Kls XII MIPA 3
  6. Aruma Hilma Saida Kls XI IIK                             12. Salma Shafa Hesuananda Kls XII IPS 2

Dalam arahannya Mardi Santosa memberi apresiasi tinggi pada para siswa dan berharap prestasi yang telah ditorehkan dengan sikap jujur untuk dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Dimasa mendatang para siswa yang telah menorehkan prestasi ini akan menjadi pemimpin masa depan yang memberi kontribusi pada bangsa, negara dan agama. (pus)

Komentar Anda

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.