Tim Monev Humas Kanwil Kemenag DIY Apresiasi Tinggi Broadcastinga dan Film MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa menerima rombongan tim monev bidang kehumasan Kanwil Kemenag DIY pada Kamis (12/10/2020) didampingi Kepala TU, Muhammad Bahrul Anwar, S.H, M.M, Wakaur Bidang Kehumasan, Dra. Ida Puspita, M.Pd.Si, Bidang Kesiswaan, Dyah Estuti Tri Hartini, S.Pd, Bidang Kurikulum, Fajar Basuki Rahmat, S.Pd,  Bidang Sarana Prasarana, Muhammad Hidayat, S.Pd. Rombongan diterima di ruang PTSP.

Menyadari kehumasan memiliki peran dan fungsi yang sangat penting akan keberadaan, pengakuan, kepercayaan konsumen dalam pelayanan pendidikan, pencitraan suatu institusi ataupun instansi, maka untuk persiapan monev kehumasan, Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa telah berkoordinasi secara menyeluruh, mempersiapkan data-data instrumen pendukung monev beserta tim yang dibentuk. “Tetapi jika ternyata dalam monev masih ditemukan adanya sesuatu hal yang perlu dilengkapi, kami berharap bimbingannya gar ke depannya menjadi lebih bail lagi,” terang Mardi Santosa dalam sambutannya.

Tim monev kehumasan Kanwil Kemenag DIY yang diketuai H. Brama Aji Saputra, S. Kom.I, didampingi Titik Nur Faarikhah, SE mencermati data-data pendukung instrumen monev kehumasan di ruang rapat Cagar Budaya, sekaligus menggali kendala-kendal yang dihadapi tentang kehumasan.

Wakaur humas, Ida Puspita menyampaikan kendalanya seputar pemuatan berita di web Kanwil Kemenag DIY, : “Kegiatan MAN 2 Yogyakarta sangat dinamis dan sangat banyak. Setiap hari bahkan bisa empat Kegiatan dengan adanya MAN 2 Yogyakarta sebagai Madrasah Plus Ketrampilan broadcasting dan Fil, KKO, Riset, Tahfidz, Akademik, dengan pelayanan SKS, maka mobilitas Kegiatan ataupun pelaksanaan-pelaksanaan program sangat tinggi. Staf humas, Retno Febriwindarti dan Nurul Zulaikhah juga memilki tugas sebagai pembimbing akademik siswa, koperasi, tim SKS, sehingga tidak semua kegiatan tidak dapat dikirim,” terang Ida Puspita sambil menerahkan Buku Antologi karya para guru MAN 2 Yogyakarta, Mandaya Membaca Corona

Untuk mengenalkan bahwasanya MAN 2 Yogyakarta telah mengukuhkan diri sebagai madrasah ketrampilan broadcasting dan film, tim broadcasting dan film MAN 2 Yogyakarta mengajak Brama Aji Saputra dan Titik Nur Farikhah ke studio mini sekaligus secara spontan melakukan dialog dan direkam untuk di upload channel you tube MAN 2 Yogyakarta. Pertanyaan dialog seputar kehumasan yang dijawab secara gamblang dan detil oleh Brama Aji Saputra dan Titik Nur Farikhah.

Di akhir acara monev kehumasan, Brama Aji saputra memberi masukan agar ada solusi adanya kendala yang dialami pada saat mengirim berita, mengingat mobilitas tinggi agenda Kegiatan MAN 2 Yogyakarta, untuk dibentuk tim khusus berita yang terdiri dari beberapa orang. Tim monev menyampaikan apresiasi tinggi dengan adanya broadcasting yang bisa menguatkan dan membantu suksesnya peran dan fungsi humas dalam membangun citra positif madrasah. (pus)

 

 

Artikel yang Direkomendasikan