MAN 2 Yogyakarta Hadirkan Pakar Perfilman Nasional Jarwo Kuncoro

Yogyakarta (MAN Yogyakarta) – MAN 2 Yogyakarta sebagai langkah awal untuk menaklukkan tantangan sebagai Madrasah Plus Ketrampilan Broadcasting dan Perfilman,  gelar workshop menghadirkan pakar perfilm-an Jarwo Kuncoro pada Sabtu (07/10/2020) di aula lantai 3 MAN 2 Yogyakarta.

Dalam paparannya, Jarwo Kuncoro berbagi berbagai hal pengetahuan, wawasan, tips dan trik seluk beluk broadcasting dan perfilman. Bagaimana mengoperasikan kamera, peralatan perfilman dengan masing-masing fungsinya secara terperinci, mengkoordinir tim, management waktu, berbagai hal Teknik shooting, lighting, dan masih banyak hal lainnya.

Para peserta mengikuti dengan sangat antusias, dipandu Citra, salah satu guru broadcasting dan perfilman. “Jika yang kita lakukan sesuai dengan passion, kita akan terus gali potensi kita, kreativitas terus bermunculan, dengan gembira. Ketrampilan butuh Latihan-latihan untuk mengasahnya agar menjadi piawai,” tandas Jarwo

Ditampilkan film Pretty Boys yang dibintangi Desta dan kawan-kawan dimana Jarwo terlibat dalam pembuatannya.

Kepala Unit Broadcasting dan Perfilman, Jumiyasrini, S.Pd dengan semangat mengajak siswa broadcasting dan perfilman untuk mengumandangkan dan mandarah dagingkan tekad berprestasi ari bidang broadcasting dan perfilman dimana kurikulumnya sudah tertata, terukur, dan dengan tujuan pasti.

Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa sangat mendukung, mengapresiasi setiap program yang dilaksanakan. Bertekad untuk wujudkan slogan “Ukir Prasasti dengan Prestasi” setiap saat, dengan semua program-program yang disusun berdasarkan Renstra Jangka pendek, menengah, dan jangka Panjang. (pus)

Artikel yang Direkomendasikan