Siswa MAN 2 Yogyakarta Persembahkan Medali Perunggu di Ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat DIY

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Siswa MAN 2 Yogyakarta atas nama Alyaa Khairunisa Putri di bidang ekonomi dengan pembimbing Nurul Khamariah, S.Pd dan Sri Narwanti, S.Pd, sabet medali perunggu di ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat DIY. Selain di bidang ekonomi, siswa MAN 2 Yogyakarta atas nama Aella Venalita Agustin dengan pembimbing Leni, S.Si di  bidang fisika sabet medali emas. Sebuah prestasi yang membanggakan dan disyukuri.

Guru pembimbing ekonomi, Sri Narwanti, S.Pd menceritakan pengalamannya selama melakukan pembimbingan. Karena pembimbing terdiri dari dua orang, dengan Nurul Khamariah maka dapat berdiskusi dalam penanganan pembimbingan, ataupun hal lainnya. Pembimbingan dapat dilakukan efektif dan tertata.

“Para siswa walaupun dengan pembelajaran jarak jauh dan ditengah pandemi, tidak menyurutkan semangat dan perjuangannya untuk belajar dan tekadnya mempersembahkan medali pada alamamater tercinta,” terang Sri Narwanti lebih lanjut.

Penghargaan dan apresiasi tinggi diberikan Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Santosa kepada siswa dan pembimbingnya dengan prestasi membanggakan yang telah ditorehkan siswa dan pembimbing. Bagi siswa dan guru yang telah berhasil sabet medali, sebagai penghargaan, apresiasi akan kerja kerasnya, kesabaran, dan ketekunan dengan pembimbingan yang menganggap siswa sebagai anak sendiri, yang kenal waktu, siap setiap saat untuk membimbing akan diberi reward. Untuk pemicu raih prestasi baik di bidang akademik ataupun non akademik. sesuai dengan slogan, “Ukir Prasasti dengan Prestasi,”

Selanjutnya Mardi Santosa berpesan, siswa yang belum memperoleh medali, tidak perlu berkecil hati, karena setiap even perlombaan pastilah ada yang menang dan kalah. Masih banyak kesempatan di even lain, hanyalah kesuksesan yang tertunda. Apresiasi tinggi juga diberikan kepada siswa dan guru pembimbing yang belum memperoleh medali karena tidak kalah dalam perjuangannya, membimbing, dengan gigih, tak kenal lelah, dalam membawa nama baik MAN 2 Yogyakarta.

Alyaa bertekad untuk mempersembahkan medal-medali berikutnya, dan berkeyakinan dengan terus gigih dan semangat akan melapangkan jalannya meraih impian dan cita-citanya. Alyaa mengungkapkan rasa syukurnya karena perjuangan gigihnya berbuah manis. (pus)

 

 

 

 

 

 

 

Artikel yang Direkomendasikan